Perang Rusia Ukraina

TIMNAS Rusia Tinggalkan Eropa Gabung ke AFC, Spartak Moscow Didepak dari Liga Europa

Federasi sepak bola Rusia akan meninggalkan UEFA dan bergabung dengan konfederasi Asia atau The Asian Football Confederation (AFC).

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
Telegraph
Federasi sepak bola Rusia akan meninggalkan UEFA dan bergabung dengan konfederasi Asia atau The Asian Football Confederation (AFC). Langkah tersebut diambil setelah Rusia dilarang tampil di Piala Dunia dan kejuaran sepak bola di Eropa setelah negara tersebut menginvasi Ukraina. Foto Timnas Rusia 

* Perang Rusia Vs Ukraina

* Federasi Sepak Bola Rusia akan tinggalkan Eropa gabung ke Asia

* Rusia diskors oleh UEFA dan FIFA setelah invasi ke Ukraina

* Spartak Moscow didepak dari Liga Europa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Federasi sepak bola Rusia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan UEFA dan bergabung dengan konfederasi Asia atau The Asian Football Confederation (AFC).

Rusia mempertimbangkan bergabung dengan AFC  setelah klub dan tim nasional negara tersebut dilarang tampil di ajang internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Baik UEFA dan badan pengatur dunia FIFA melarang tim Rusia dari kompetisi mereka pada akhir Februari 2022 setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan perang brutal.

Klub-klub dari Liga Utama Rusia tidak akan bisa bermain di Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferensi Europa tanpa batas waktu.

Klub sepak bola Spartak Moscow telah didepak dari Liga Europa pada babak 16 besar. 

Demikian berita terkini Wartakotalive.com bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini. 

Baca juga: Rusia Ingin Belah Ukraina Jadi Dua, Seperti Korea Utara dan Korea Selatan

Masa Depan Sepak Bola Rusia

Tim nasional pria dikeluarkan dari kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 dengan Polandia menyerahkan walkover ke final play-off Selasa malam.

Sementara tim nasional wanita mungkin terlempar dari Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Tetapi laporan di Rusia menunjukkan federasi sepak bola negara itu mungkin mempertimbangkan untuk beralih dari UEFA ke AFC.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved