Asian Games

Timnas BMX Indonesia Genjot Latihan Fisik Jelang Tampil di Asian Games Hangzhou

Yimnasd BMX Indonesia berlatih keras saat ini, sebagai upaya meraih prestasi terbaik di Asian Games.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Abdul Majid
Skuad Timnas BMX Indonesia saat ini sedang berlatih keras untuk meraih prestasi terbaik di ajang Asian Games. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas BMX Indonesia, Ari Kristianto membeberkan bahwa kondisi atlet Timnas BMX yang dipersiapkan tampil di Asian Games Hangzhou masih belum maksimal.

Timnas BMX Indonesia kini dihuni tujuh atlet yakni Muhammad Alfauzan, Aditya Fajar Putu Soekarno, Yussi Wakhidur Rizal, Fasya Ahsana Rifki, I Gusti Bagus Saputra, Ameellya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi.

Baca juga: Wika Salim Terima Tawaran Program Ramadan di Televisi, Benarkah Karena Herjunot Ali?

Pelatnas Timnas BMX Indonesia sendiri dilakukan di Yogyakarta. Latihan dilakukan sehari dua kali, hanya hari minggu saja yang libur.

“Kalau kondisi fisik masih jauh. Kami baru tanding tahun ini jadi masih banyak try out, try in yang harus kami lakukan, di sisi lain kami juga harus bangun fisik tapi try in dan try out untuk bangun skil mereka, kemampuan tanding mereka kan harus dilatih terus,” kata Ari saat ditemui di Kantor PB ISSI, Barito, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

“Jadi masih banyak PR, ini baru tiga minggu (pelatnas). Ketemu kemarin langsung main di Kejurnas dengan kondisi yang seperti ini, masih banyak perbaikan lagi. Jadi harus digenjot lagi fisiknya,” sambungnya.

Selain fokus pada pengembalian fisik atlet, Ari juga mengatakan jelang tampil di Asian Games PB ISSI telah merencanakan bakal mengikuti sejumlah kejuaraan di Eropa.

Kejuaraan tersebut diharapkan bisa menempa kualitas para atlet sepeda sehingga lebih siap saat tampil di Asian Games Hangzhou pada 10-25 September mendatang.

Baca juga: Polri Tetapkan Saifuddin Ibrahim Sebagai Tersangka untuk Kasus Penghapusan Ayat Alquran

“Masih ada waktu kan Asian Games September. Jadi persiapan cukup tidak cukup karena kalau untuk latihan terus tuh harusnya tidak lima bulan, harusnya terus berkelanjutan,” ujar Ari.

“Memang kami sampai sebelum Asian Games. Bulan Juli ada World Championship, April ke sana ada European cup sama world cup, jadi ada sekitar lima seri lah,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah atlet BMX termasuk atlet Timnas mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) BMX 2022 di Jakarta International BMX Pulomas, Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved