Berita Nasional

Dukung APBN Lewat Pajak, Pengusaha Pribumi Haji Isam Raih Penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin

Terima Penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin, Pengusaha Pribumi Haji Isam Dukung APBN Lewat Pajak. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Madya Banjarmasin Budhi Heriawan menyerahkan piagam penghargaan kepada Konsultan Pajak Jhonlin Grup Agung Satrio Wibowo pada Selasa (29/3/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Disiplin membayar pajak, Jhonlin Grup dianugerahi piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Banjarmasin dalam acara sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Dirjen Pajak yang digelar di KPP Madya Banjarmasin, Jumat (25/3/2022) pada Selasa (29/3/2022).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Madya Banjarmasin, Budhi Heriawan kepada Konsultan Pajak Jhonlin Grup, Agung Satrio Wibowo. 

Atas kontribusi Jhonlin Group, realisasi total KPP Madya Banjarmasin pun naik menjadi 113 persen dari target.

Budhi Heriawan mengungkapkan penyerahan penghargaan kepada perusahaan milik Haji Isam tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi masyarakat Kalimantan Selatan dalam membayar pajak.

"Terima kasih kepada kelompok usaha Jhonlin Group atas kontribusi dalam pembayaran pajak tahun 2021," ungkap Budhi. 

Hal senada disampaikan Agung Satrio Wibowo. 

Diakuinya, alasan disiplin membayar pajak sebagai bukti dukungan kelompok usaha terhadap pemerintah. 

“Penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin membuktikan kelompok usaha Jhonlin Group sudah menjadi bagian terpenting Indonesia untuk mendukung APBN dari sektor pajak,” kata Agung Satrio Wibowo.

“Hal itu juga membuktikan bahwa kewajiban perpajakan Jhonlin Group bagus,” tegasnya.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja dan Hadirkan Pangan Terjangkau, Haji Isam Bangun Pabrik Minyak Goreng di Kalsel

Baca juga: Cerita Haji Isam, Umrah Setelah Pabrik Gulanya Diresmikan Presiden Joko Widodo

Tiga Pertimbangan Pemberian Penghargaan

Budi Heriawan menyampaikan, ada tiga pertimbangan untuk memberikan penghargaan kepada kelompok usaha Jhonlin Group. 

“Pertama bahwa pada tahun 2021, secara keseluruhan kontribusi kelompok usaha Jhonlin Group secara penerimaan pajak yang diadministrasikan di KPP Madya Banjarmasin sangat besar. Akibat kontribusi tersebut KPP Madya Banjarmasin mencapai realisasi secara total 113 persen dari target,” kata Budi Heriawan saat dihubungi Selasa (29/3/2022).

Pertimbangan kedua, Budi mewakili KPP Madya Banjarmasin berharap kolaborasi baik yang telah dilakukan pada tahun 2021 bisa dilanjutkan ke tahun 2022.

“Pertimbangan ketiga, entitas Jhonlin Group dan termasuk owner Jhonlin Group Haji Isam atau Bapak Andi Syamsuddin Arsyad, kami harap bisa menjadi panutan bagi masyarakat Kalsel dalam membayar pajak,” tegas dia.

“Dari pertimbangan-pertimbangan di atas, pantas rasanya KPP Madya Banjarmasin memberikan apresiasi kepada kelompok usaha dan owner Jhonlin Group atas kontribusi yang besar kepada negara,” tambah Budi Heriawan.

Selain kepatuhan terhadap pajak, Jhonlin Group juga terus berkomitmen menjalankan program corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Berbagai program CSR Jhonlin Group di antaranya bidang pendidikan, yakni Yayasan Kodeco yang memiliki SD, SMP dan SMA, serta Yayasan Jhonlin Pertiwi untuk TK.

Sementara untuk melayani kesehatan karyawan beserta keluarga dan masyarakat luas, Jhonlin Group menyediakan RS Marina Permata.

Kehidupan spiritual masyarakat juga tak luput dari perhatian melalui pembangunan Masjid Agung Al Falah di Batulicin yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved