Bisnis Artis

Tips Inul Daratista Sukses Bisnis, Punya Modal, Tidak Takut Kehilangan Uang hingga Harus Siap Rugi

Inul Daratista rela merogoh kocek saat mulai berbisnis. Dalam perjalanannya berbisnis, Inul Daratista bahkan kehilangan hingga miliaran rupiah.

Instagram @inul.d
Inul Daratista rela merogoh kocek saat mulai berbisnis. Dalam perjalanannya berbisnis, Inul Daratista bahkan kehilangan hingga miliaran rupiah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pedangdut Inul Daratista rela merogoh koceknya saat mulai berbisnis.

Bisnis pertama yang dilakoni Inul Daratista adalah mengelola tempat karaoke yang dibuka perdana di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini Inul Daratista memiliki 140 tempat karaoke yang tersebar di seluruh Indonesia.

Inul Daratista di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). Inul Daratista masih menunggu keputusan pemerintah untuk membuka kembali tempat hiburan, khusus tempat karaoke.
Inul Daratista di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). Inul Daratista masih menunggu keputusan pemerintah untuk membuka kembali tempat hiburan, khusus tempat karaoke. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Orang mau bisnis, ya harus siap duitnya. Modal utamanya duit," kata Inul Daratista di kanal YouTube KUY Entertainment dikutip Selasa (29/3/2022).

"Kalau nggak ada duitnya, sama saja bohong," lanjutnya.

Pemilik goyang ngebor ini bahkan menyebutkan, sebagai pebisnis juga harus siap dengan kondisi keuangan yang tidak menentu. 

Baca juga: Inul Daratista Masih Dibayar Mahal Setiap Bernyanyi, Bisnis Jadi Persiapan Jika Tidak Laku Menyanyi

Baca juga: Cerita Inul Daratista Kelola Bisnis Tempat Karaoke, Modal Awal Rp 2 Miliar untuk Buka Outlet Pertama

Dalam bisnis, sebut pedangdut berusia 43 tahun itu, "Kita juga harus siap dengan segala kemungkinan terburuk, termasuk rugi."

"Jangan bisnis kalau tidak mau rugi atau duitnya hilang. Aku pernah kehilangan uang sampai miliaran rupiah," ujar Inul Daratista.

Menurut Inul Daratista, berbisnis juga harus turun ke lapangan dan memahami bisnis yang dijalani.

Penyanyi dangdut Inul Daratista saat peluncuran album dangdut terbarunya berjudul Jagonya Dangdut 2, di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).
Penyanyi dangdut Inul Daratista saat peluncuran album dangdut terbarunya berjudul Jagonya Dangdut 2, di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Saya nggak bisa asal buka franchise. Bangun bisnis itu susah," kata pedangdut bernama asli Ainur Rokhimah yang memulai bisnis dari nol.

Saat ini Inul Daratista dinilai berhasil mengembangkan bisnis karaokenya.

"Bisnis itu nggak gampang. Butuh konsentrasi," ujar Inul Daratista.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved