Berita Ekonomi

Bangun Jaringan Distribusi Modern, NWP Properti & CRE Asia Umumkan Joint Venture di Bidang Logistik

Kembangkan Jaringan Pusat Distribusi Modern di Indonesia, NWP Properti & CRE Asia Dirikan Perusahaan Joint Venture di Bidang Logistik

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ilustrasi Bisnis Logistik 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Property) bersama CRE Asia Pte. Ltd. (CRE Asia) mendirikan Perusahaan Joint Venture di  bidang Prasarana Logistik Modern (big box logistic).

CEO NWP Property, Timothy Daly dan President CRE Asia, Tadahide Kameyama menunjuk Bonny Setiawan (Bonny) sebagai CEO perusahaan Joint Venture tersebut.

Pendirian perusahaan tersebut diungkapkan Timothy Daly merujuk ketersedian prasarana logistik modern di Indonesia yang masih belum memadai saat ini.

Sementara, permintaan terus meningkat, terutama dari dunia ritel yang didorong oleh perluasan perdagangan omni channel.

Selain itu peluang sewa dari perusahaan logistik pihak ketiga (third-party logistics companies '3PL'), dan perusahaan FMCG (fast-moving consumer goods company (FMCG) juga terus meningkat.

"Kemitraan strategis ini dibentuk untuk menjawab peluang tersebut, yaitu membangun fondasi prasarana logistik terbaik di kelasnya," ungkap Timothy Daly dalam siaran tertulis pada Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut dipaparkannya, keahlian NWP Property dalam mengembangkan infrastruktur komersil secara online to of line (O2O); transaksi online melalui fasilitas logistik jarak jauh (last-mile logistics) dan transaksi of line melalui jaringan pusat perbelanjaan modern berbasis komunitas terbesar, katanya akan didukung oleh pengalaman institusional CRE dalam bidang logistik dengan jaringan regional.

Selain itu, didukung keahlian Bonny Setiawan dalam membangun prasarana logistik modern.

Pembangunan gudang modern dengan konsep built-to-suit (sesuai kebutuhan) pertama di Jakarta akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Baca juga: PB IDI Minta Ditunda, Rapat dengan Komisi IX DPR Bahas Pemecatan Terawan Batal Digelar Hari Ini

Baca juga: Ariza Janji Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan, Akan Gelar Operasi Pasar Untuk Tekan Harga

“NWP Property menyambut baik kehadiran perusahaan ini untuk bergabung dalam ekosistem infrastruktur komersil kami. Kami sangat senang dapat bermitra dengan CRE dan Bonny. Pasokan gudang di Indonesia berada di belakang negara mitra industrinya, Cina dan Jepang, yang masing-masing memiliki 10-40 kali luas gudang per kapita dibandingkan dengan Indonesia," jelas Timothy.

"Tren omni-commerce yang berkelanjutan secara global juga menjadi faktur utama pencetusnya, dan kami melihat sinergi yang strategis pada Joint Venture ini, dimana di dalamnya terdapat pusat pengiriminan last-mile dan platform ritel berbasis komunitas yang terus berkembang,” paparnya.

Sementara itu, Tadahide Kameyama mengaku gembira dapat menjalin kemitraan strategis dengan Warburg Pincus, NWP Property.

Seperti diketahui, Warburg Pincus adalah salah satu investor institusi yang paling mapan dan sukses di dunia dan telah membuktikan jejaknya dalam mendukung bisnis properti yang sukses di Asia Tenggara.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan NWP Property dan Warburg Pincus untuk memperluas operasi kami di Indonesia," ungkap Tadahide Kameyama.

Hal senada disampaikan Bonny Setiawan. 

Dirinya menyampaikan kerjasama yang terjalin merupakan peluang dalam mengembangkan jaringan pusat distribusi modern di Indonesia. 

“Keputusan untuk berinvestasi ke pasar prasarana logistik Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ini merupakan peluang yang signifikan untuk mengembangkan aset logistik berkualitas tinggi untuk melayani perusahaan dengan permintaan yang terus meningkat termasuk operator e-commerce dan FMCG," jelas Bonny Setiawan.

"Saya menyambut baik kolaborasi dengan NWP termasuk di dalamnya ekosistem O2O dan tim manajemen yang berpengalaman untuk mengembangkan jaringan pusat distribusi modern di Indonesia,” ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved