Narkoba

Dua Polres Bersinergi Gagalkan Penyelundupan 2,2 Kg Sabu yang Bisa Menghancurkan Generasi Muda

Jajaran kepolisian jika bersinergi maka hasilnya luar biasa, seperti Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan MUara Baru.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Muara Baru menggagalkan tiga kasus penyelundupan sebanyak 2,2 kilogram sabu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 2,2 kilogram sabu diamankan jajaran dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Muara Baru dari pengungkapan tiga kasus yang dilakukan selama bulan Maret 2022.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kasus-kasus tersebut diungkap dari tiga tempat yang berbeda-beda.

Baca juga: Sudin SDA Jakarta Selatan Normalisasi PHB di Cilandak untuk Atasi Banjir Akibat Hujan Deras

Pengungkapan pertama dilakukan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan lokasi di Kembangan, Jakarta Barat.

"Di daerah Kembangan, kami mendapatkan pelaku pengedar sabu dengan barang bukti 118 gram sabu yang dilakukan oleh tersangka inisial AR," ucap Kholis, Senin (28/3/2022).

Selanjutnya pengungkapan dilakukan jajaran Polsek Kawasan Muara Baru yang menangkap enam penyalahgunaan narkoba di Apartemen Mediterania, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dari pengungkapan itu kami mengamankan enam pelaku, dua di antaranya bandar yang berasal dari Kampung Bahari berikut pengedar-pengedarnya," kata Kholis.

Pada kesempatan itu, aparat kepolisian menyita barang bukti sabu dari para tersangka dengan jumlah yang cukup banyak yakni 1,96 kilogram.

Baca juga: Resah Jarang Dengar Ada Lagu Anak-anak, Andien Nyanyikan Tabi yang Diciptakannya untuk Anak-anak

Sementara pengungkapan yang terakhir terjadi dimana seorang pengedar sabu ditangkap dari kawasan Ciputat, Tangerang Selatan dengan barang bukti 204 gram sabu.

"Jadi dari tiga pengungkapan, total yang kami sita lebih dari 2,2 kilogram sabu dengan tersangka delapan orang," kata Kholis.

Atas perbuatannya, delapan tersangka dijerat Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved