Asian Games

Ari Kristanto Targetkan Timnas BMX Indonesia Raih Medali di Asian Games

Pelatih Timnas BMX Indonesia, Ari Kristanto, mematok target meraih medali di ajang Asian Games.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Pelatih Timnas BMX Indonesia Ari Kristanto saat ditemui di Jakarta International BMX Track di Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (26/3/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas BMX Indonesia ingin mengulangi pencapaian enpat tahun lalu di Asian Games China, September mendatang.

Tahun 2018 lalu, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, atlet BMX Indonesia sukses menyabet satu medali perak dan satu medali perunggu.

Baca juga: Pemkot Tangerang Larang Acara Bukber di Bulan Puasa dan Open House saat Lebaran

Ari Kristanto, pelatih timnas BMX Indonesia mengatakan saat ini timnya tengah melakukan pemusatan latihan guna berprestasi di China nanti.

"Persiapan Asian Games Guanzhou (China) saat ini, ceweknya ada dua, dan cowoknya tiga. Tapi nanti kuotanya hanya dua untuk cewek dan dua untuk cowok," ucapnya kepada Warta Kota, Sabtu (26/3/2022).

Namun, lima atlet tersebut belum dapat dipastikan akan memperkuat timnas, karena pelatnas masih membuka peluang bagi atlet lain lewat kebijakan promosi dan degradasi.

Hal ini membuat atlet harus benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna dipercaya membela Merah Putih nantinya.

Baca juga: Cerita Krisdayanti Dapat Kado Spesial di Ulang Tahun ke-47 

"Jadi yang di pelatnas juga tidak enak-enakan, karena yang di bawah juga terus berusaha untuk masuk ke timnas, dan mereka masih punya peluang," ujarnya.

Saat ini, TC timnas BMX Indonesia berlangsung di Yogyakarta.

Di sana, atlet diperkuat baik secara fisik, teknik, mental termasuk mendatangkan psikolog serta menerapkan sport science. 

"Target kami tetap memberikan yang terbaik, emas. Kalau terakhir kan perak ya. Meskipun tidak jadi tuan rumah, tapi kami tetap punya target medali," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved