Vaksinasi Covid19

Alasan Liana, Warga Kelapa Gading yang Ikut Vaksinasi Booster di Pulau Reklamasi Jakarta Utara

Vaksinasi Merdeka di Pulau Reklamasi di Batavia PIK, Tanggul Jalasena Barat, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi berkah bagi Liana (41).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Vaksinasi Merdeka di Pulau Reklamasi di Batavia PIK, Tanggul Jalasena Barat, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi berkah bagi Liana (41), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (26/3/2022). 

WARTAKOTALIVE.COIM - Adanya gerai Vaksinasi Merdeka di Pulau Reklamasi di Batavia PIK, Tanggul Jalasena Barat, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (26/3/2022) malam, jadi berkah tersendiri bagi Liana (41).

Pasalnya warga Kelapa Gading, Jakarta Utara itu mengaku belakangan sempat kesulitan cari lokasi gerai vaksinasi Covid-19 booster.

Hal ini berbeda, ketika mengikuti vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua.

"Kemarin tuh, sempat aku lihat di Google itu kok jauh-jauh banget. Makanya pas di sini, eh ada booster, sudah lah vaksin di sini saja,” tuturnya, Sabtu (26/3/2022) malam.

Apalagi dirinya memiliki rencana untuk rekreasi ke Bali pada saat libur Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Ia pun harus mengikuti vaksin booster supaya bisa bebas bepergian nantinya.

“Kalau sudah booster, aku kepingin pergi. Karena aku sudah hampir dua tahun enggak ke mana-mana. Minimal aku mau ke Bali lah,” ungkapnya.

Meski begitu, dirinya juga melihat perkembangan pada saat libur lebaran.

Apabila antusias warga membludak hingga menimbulkan kerumunan karena khawatir terjadi penularan Covid-19.

“Tapi nggak memaksakan juga sih, kalau nantinya libur membludak, ya aku nggak berani,” ujar Liana.

Sebelumnya Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya mengungkapkan gerai vaksinasi itu sengaja digelar untuk menyasar masyarakat yang belum sempat disuntik vaksin booster.

“Jadi ini permintaan warga juga. Jadi banyak pengunjung yang belum divaksin biar bisa divaksin di sini,” ungkap Febri di lokasi.

Selain menyasar warga yang sedang rekreasi di sekitar pulau reklamasi, adanya gerai vaksinasi malam hari juga untuk memfasilitasi para pekerja yang memang sehari-harinya sibuk beraktivitas.

"Karena banyak warga sekitar sini yang bekerja, jadi bisa dilakukan setelah malam hari dan kami upayakan juga pekerja di rumah makan tersebut yang belum divaksin akan kita ajak," ujarnya.

Gerai Vaksinasi Merdeka yang dilakukan malam hari tersebut akan terus berlangsung di lokasi yang sama hingga 31 Maret 2022 mendatang pada pukul 18.00-23.00 WIB.

“Malam ini (jumlah sasaran peserta) 500 karena kita (gelar) sampai tanggal 31 maret,” sambung Febri.

Adapun jenis vaksin disiapkan yakni Sinovac untuk vaksin dosis pertama dan kedua anak-anak dan AstraZeneca untuk vaksin dosis pertama dan kedua dewasa maupun booster.

(Wartakotalive.com/JHS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved