Vaksinasi Covid19

Puskesmas Tebet Beri Hadiah Minyak Goreng Satu Liter bagi Peserta Vaksin Booster

Puskesmas Tebet Beri Hadiah Minyak Goreng 1 liter bagi Peserta Vaksin Booster. Berikut selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Jadwal vaksinasi booster di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022) pukul 08.00 WIB-12.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta tidak hilang akal untuk menyediakan minyak goreng bagi warganya.

Meski Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah melarang adanya operasi pasar minyak goreng, pemerintah daerah melalui Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan justru memberikan minyak goreng gratis.

Syaratnya mudah, minyak goreng satu liter dapat diberikan jika masyarakat mau divaksin Covid-19 booster merk Pfizer.

Acara ini digelar selama dua hari pada Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022) di Masjid Al Ittihad pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, secara khusus pemerintah daerah tidak pernah memberikan hadiah minyak goreng bagi peserta vaksinasi.

Namun demikian, kata dia, acara itu dapat terselenggara karena pihak Puskesmas Kecamatan Tebet melibatkan pihak lain.

“Itu inisiatif dari tempat-tempat tertentu, itu kan bekerja sama dengan masjid dan itu biasanya ada pihak ketiga yang membantu. Itu sah saja, ada beberapa titik juga vaksin dapat sembako,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Kamis (24/3/2022) malam.

Baca juga: Jokowi Minta UMKM Dimasukkan ke E-Katalog, Ganjar: Jateng Sudah Lakukan Sejak Tahun Lalu

Baca juga: Dhea OnlyFans Tiba di Polda Metro Jaya dan Pilih Bungkam

Menurutnya, hadiah minyak goreng ini dilakukan guna menarik minat masyarakat agar divaksin Covid-19 booster. Kebetulan, kata dia, stok yang ada saat ini adalah merk Pfizer.

“Jadi silakan saja, tidak ada anggaran khusus dari Pemprov DKI yang vaksin plus minyak goreng. Itu tidak ada,” ujar Ariza.

“Upaya itu boleh saja dilakukan untuk menarik perhatian agar masyarakat berbondong-bondng divaksin. Prinsipnya masyarakat harus segera divaksin booster,” lanjut mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Berdasarkan selebaran yang diterima Warta Kota, jumlah kuota vaksin berhadiah minyak goreng satu liter ini mencapai 1.000 orang.

Rinciannya, 600 orang pendaftar di tempat (khusus peserta ber-KTP/domisili Tebet) dan 400 orang melalui aplikasi Jaki (ber-KTP/domisili Tebet dan luar wilayah Tebet).

Dikutip dari akun Instagram Puskesmas Kecamatan Tebet @pkctebet.official, ada empat syarat peserta vaksin.

Pertama, lansia atau sudah berusia di atas 18 tahun, kedua sudah berjarak tiga bulan dari vaksin dosis dua, ketiga sudah daftar dan memiliki tiket booster dari aplikasi Peduli Lindungi dan keempat jenis vasin booster diberikan tergantung ketersediaan vaksin.

“Peserta vaksinasi Covid-19 wajib membawa fotokopi KTP dua lembar dan membawa alat tulis sendiri. Untuk peserta booster wajib menunjukan bukti tiket booster dari aplikasi Peduli Lindungi,” demikian tulisan yang dikutip dari akun tersebut. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved