Uji Ketangguhan Oli X-TEN Terbaru, Lima Motovlogger Sukses Lalui Turing Depok ke Mandalika

Lima motovlogger dan bikers melakukan turing dari Depok ke Mandalika selama 12 hari perjalanan untuk mencoba ketahanan oli X-TEN terbaru.

dok. X-TEN
Kiri ke kanan: Ayung, Brosedha, Rocky Lumintang, Lady Shofia, Ayung, dan Elang Motovlog di lautan pasir Bromo saat sesi turing Finish Strong to Mandalika. 

WARTAKOTALIVE.COM - Meramaikan euforia MotoGP Mandalika, X-TEN selaku produsen oli besar turut memperkenalkan oli baru mereka yang diklaim tahan lebih dari 6.000 km, yaitu X-TEN Double Ester Premium Sport.

Kandungan oli ini biasa dipakai dalam dunia balap, namun berhasil diformulasikan secara khusus di pusat research dan development planet ban dan dapat di aplikasikan di motor pada umumnya, sehingga berdampak mampu memperpanjang umur mesin dan menjaga kinerja selalu optimal.

Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia Budi Rochmanudin mengatakan, X-TEN Double Ester Premium Sport ini disiapkan untuk ketahanan lebih dari 6.000 km bahkan sudah ada yang mencoba sampai 8.000 km dengan kinerja mesin kendaraan yang selalu terjaga.

“Oleh karena itu, X-TEN mengadakan program turing ini, salah satunya untuk membuktikan kinerja Pelumas X-TEN Double Ester Premium Sport ini memang betul-betul tahan dan baik untuk 6.000km lebih,” ungkap Budi, Kamis (24/3/2022).

Oli X-TEN Double Ester Premium Sport.
Oli X-TEN Double Ester Premium Sport. (dok. X-TEN)

Perjalanan sejauh 1.730 km lebih dilewati dengan jalanan yang kering, basah, dan berkelok. Kota-kota besar persinggahan seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, kawasan Gunung Bromo, Banyuwangi, dan Denpasar pun dilalui.

Program turing ini diikuti lima motovlogger dan bikers selama total 12 hari perjalanan dan dimulai Kamis (10/3/2022) di Head Office Planet Ban, Depok dan akan berakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Momentum MotoGP Mandalika di Indonesia adalah sebuah simbol titik balik dan terobosan bahwa ada produk karya anak bangsa yang mengungguli produk oli impor.

Lima Motovlogger lakukan Turing dari Depok ke Mandalika untuk melakukan uji ketahanan dari oli terbaru X-TEN Double Ester Premium Sport.
Lima Motovlogger lakukan Turing dari Depok ke Mandalika untuk melakukan uji ketahanan dari oli terbaru X-TEN Double Ester Premium Sport. (dok. X-TEN)

"X-TEN Double Ester Premium Sport merupakan produk oli yang asli, buatan anak bangsa, buatan kita sendiri, Indonesia,” ujar Budi.

Rocky, yang ditunjuk sebagai road captain mengaku meskipun digeber beberapa jam, 6 sampai 8 jam, motor masih tetep kerasa enteng.

“Keren banget untuk oli X-TEN Double Ester Premium Sport ini entengnya tahan lama, semua orang suka yang tahan lama. Patut dicoba buat temen-temen yang memiliki motor sport ataupun adventure,” ucapnya.

Rocky Lumintang saat sampai di Sirkuit Mandalika.
Rocky Lumintang saat sampai di Sirkuit Mandalika. (https://www.instagram.com/rocky_lumintang/)

Hal ini juga diakui oleh Elang yang mengendarai motor Yamaha R25 selama turing. “Tahan lama dan enteng banget tarikannya ‘ngejambak’ banget gasnya. Ini sudah kita buktikan sendiri dalam perjalanan dari Depok ke Mandalika,” ungkapnya.

Oli X-TEN Double Ester Premium Sport memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Diformulasikan secara khusus dengan bahan ester yang punya ketahanan lebih dari 6.000 km.

Kandungan ester dalam produk X-TEN Double Ester Premium Sport ini berguna untuk menjaga tingkat keausan sampai titik terendahnya, diambil dari teknologi dunia balap, dimana oli harus bertahan dalam kondisi extrem.

Sudah ada ester, double lagi kandungannya. Sudah pas sekali untuk motor sport 150cc ke atas” ucap Rocky.

Oli X-TEN Double Ester Premium Sport bisa didapatkan di seluruh gerai Planet Ban terdekat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved