Tim Sepakbola Belia SSB PTPN V ke Putaran 16 Besar Nasional Piala Soeratin U-15

Jatmiko Krisna Santosa, mengapresiasi pencapaian calon pesepakbola masa depan bangsa tersebut.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Chief Executive Officer (CEO) PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa melepas 25 pesepakbola belia U-15 binaan Sekolah Sepakbola PTPN V.

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), sebagai anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang mewakili Provinsi Riau, menembus babak 16 besar Piala Soeratin U-15 edisi 2022 dan akan menghadapi Perwakilan Provinsi Jambi.

Jatmiko Krisna Santosa, mengapresiasi pencapaian calon pesepakbola masa depan bangsa tersebut.

"Terimakasih atas perjuangan adik-adik, yang tanpa lelah memberikan hasil terbaik selama fase grup hingga lolos babak 16 besar.  Teruskan perjuangan kalian, dan harumkan nama Riau dan PTPN V," ujar Jatmiko, dalam keterangan pers di Riau pada Rabu (23/3/2022).

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-15 berlangsung di Stadion Benteng, Tangerang, Banten pada Kamis (24/3/2022).  Pelatih kepala SSB PTPN V U-15, Hasan Basri menyatakan anak asuhnya telah berssiap menghadapi Jambi di babak 16 besar.

Baca juga: Film Tuhan Minta Duit Diputar Platform Klik Film dan Dibintangi Putri Ayudya, Bagaimana Ceritanya?

"Alhamdulillah.  Kita lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup C.  Insya Allah, kita siap memberikan yang terbaik saat melawan Jambi esok hari," ujar Hasan Basri.

Hasan Basri dan tim pelatih SSB PTPN V U-15 berupaya mengatur stamina dan kebugaran tim berjuluk “Anak-Anak Kebun” ini.  Tingginya intensitas pertandingan selama fase grup, menguras energi dan memicu cedera ringan para pemain.  Tetapi, Hasan Basri optimis, anak asuhnya memiliki waktu yang cukup untuk menjalani masa pemulihan (recovery) setelah beristirahat selama 1 hari.

"Namun, jelang fase 16 besar kita punya waktu istirahat satu hari.  Mudah-mudahan bisa memulihkan kondisi anak-anak," papar Hasan.

Keberhasilan menapak babak 16 besar telah memenuhi target dari pengelola SSB PTPN V U-15.  Ketua SSB PTPN V, Mulla Otmar menjelaskan, meski target awal telah terpenuhi, namun ia tetap meminta “Anak-Anak Kebun” terus berjuang dan memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah sepakbola usia dini level nasional.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Minyak Goreng Kemasan Sempat Alami Kelangkaan di Pasaran Menurut Ketua APPSI

“Saya berharap para pemain terus mempertahankan pola tersebut dan jangan kalah mental sebelum pertandingan dimulai.  Perjuangan yang ditampilkan anak-anak SSB PTPN V U-15 sudah sangat maksimal, dan tanpa menyerah terus bermain cepat dengan mengandalkan umpan pendek serta penguasaan bola. Kami akan berikan penampilan yang terbaik di lapangan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau, agar mampu bertanding dan memberikan perlawan terbaik melawan Jambi esok hari" ujar Mulla Otmar.

Kerberhasilan tim Anak-Anak Kebun menembus babak 16 besar, setelah menjadi pemuncak grup C, dengan koleksi 5 poin. Hasil dari sekali menang ketika melawan Perwakilan Sulawesi Selatan, dan 2 kali imbang saat menghadapi Perwakilan Kalimantan Selatan dan Maluku.

SSB PTPN V merupakan sekolah sepak bola binaan PTPN V, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara III (Persero).  Keberadaan SSB PTPN V menjadi bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).  SSB PTPN V fokus membina dan melatih anak-anak usia dini agar menjadi pemain muda berprestasi dan mampu menembus tim nasional.

Mayoritas pemain binaan adalah anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah kerja PTPN V. Perusahaan memberikan dukungan penuh bagi SSB PTPN V dalam mengembangkan potensi anggota timnya, termasuk memberikan beasiswa 

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul CEO Lepas Tim Sepakbola Belia SSB PTPN V ke Putaran Nasional Piala Soeratin

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved