Komunitas

BRImo Jakarta Coffee Experience 2022: Akan Berikan Pengalaman Seru Serba Kopi

Kegiatan ini digelar untuk menyuntikkan semangat bagi industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi.

Dok. Ruuma Kopi
Ilustrasi - dok Ruuma Kopi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komunitas Pasar Kopi Cipete berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar event bertajuk "BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022", di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan, pada 25-27 Maret 2022.

Kegiatan ini digelar untuk menyuntikkan semangat bagi industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi, sekaligus mendukung gerakan Cipete Creative District.

Ketua Panitia JCE 2022, Mugni Fiat mengatakan, acaranya akan dikemas menarik, melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.

"Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif," kata Mugni Fiat saat jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Selasa (22/3/2022) lalu.

Baca juga: Komunitas Cinta Berkain Indonesia Terus Kembangkan Rasa Cinta Budaya Busana Berkain Nusantara

Fenomena seru pertalian kopi dengan industri kreatif tersebut diterjemahkan dalam event ini,  melalui beragam sajian menarik berbasis kopi.

Jumpa pers virtual event
Jumpa pers virtual event "BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022", yang akan berlangsung di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan, pada 25-27 Maret 2022. (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

Hal itu, diharapkan dapat merangkul tidak hanya para coffeepreneur dan coffee enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.

“Tujuannya, membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari  acara ini," ujar Mugni.

Baca juga: Komunitas UMKM Tangsel: Pemilu Bisa Ditunda, Tapi Urusan Perut Jangan Coba-coba

Menurutnya, event ini, juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya.

"Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga," kata Mugni.

Sedangkan Co-founder Teamup, Ahmad Romero Comacho (Popo) mengatakan, inisiatif digelarnya JCE 2022 ini, mereka cetuskan karena melihat perkembangan industri kreatif terutama kopi di Jakarta sangat baik.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved