Pandemi Virus Corona

Satpol PP Kota Bekasi Akhirnya Segel Kafe yang Abaikan Prokes saat Gelar Konser Musik

Satpol PP Kota Bekasi akhirnya mengenakan sanksi tegas pada sebuah kafe yang bandel abaikan prokes saat gelar konser musik.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Satpol PP Kota Bekasi Akhirnya Segel Kafe yang Abaikan Prokes saat Gelar Konser Musik
Warta Kota/Joko Suprianto
Petugas Satpol PP Kota Bekasi menyegel sebuah kafe yang nekad menggelar konser musik tanpa prokes.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Satpol PP Kota Bekasi menindaklanjuti terkait informasi adanya Kafe di Bekasi Selatan yang menggelar konser musik yang melanggar prokes sesuai aturan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II.

Dari tindak lanjut itu, Satpol PP Kota Bekasi pun melakukan penghentian sementara kegiatan Kafe tersebut dengan memasang stiker yang ditempelkan di depan pintu masuk Kafe itu.

Satpol PP pun juga akan memanggil pihak manajemen untuk melakukan klarifikasi kegiatan tersebut.

Baca juga: Cerita Nabila Putri Senang Naik Motor, Ikut Balapan Liar, Masuk Klub Motor hingga Alami Kecelakaan

Anggota Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Bekasi, Kuncoro Hario Fajar mengatakan jika berdasarkan penelusuran kegiatan konser musik tersebut telah mendapatkan izin dari pihak Kelurahan.

"Ada izin keramaian dari Kelurahan. Kenapa bisa keluar, saya gak bisa klarifikasi kalau itu mah, nanti sama pimpinan saja ya," kata Kuncoro Hario Fajar, Senin (21/3) malam.

Terkait kegiatan konser musik yang sempat viral akibat berkerumun hingga tidak ada yang mengenakan masker. Pihaknya pun juga akan memanggil pihak manajemen Kafe untuk melakukan klarifikasi penjelasan terkait kegiatan tersebut.

"Atensi dari pimpinan kalau memang ini pemiliknya di undang ke kantor, klarifikasi masalah kesalahan nanti," katanya.

Baca juga: Ariza Klaim Skor Instrumen Pencegahan Korupsi di Pemprov DKI Meningkat

Sementara itu, Owner dari Gladiator Studio and Coffee, Cakrabarani (33) buka suara terkait kegiatan konser musik itu.

Menurut dia, pihaknya hanya menyediakan tempat terkait kegiatan itu. Namun, ia mengaku tak berekspektasi jika kegiatan tersebut akan ramai.

"Kita hanya penyedia ya, jadi panitia nya Dateng pengen bikin yaudah. Kita juga membalas budi lah sama si jerinx, karena jerinx pernah membantu kita (Kudeta) waktu tour bali di tempatnya dia, jadi pas dia pengen ngebuat di tempat kita ya kenapa engga. Tapi kan ekspetasi nya ga serame ini," katanya.

Menurut dia kurang lebih ada 800 pengunjung yang datang dalam acara yang digadang-gadang merupakan kegiatan donasi itu. Namun tak disangka, jika kegiatan itu pun membuat para outsider Bekasi datang dalam acara musik tersebut. Meski begitu pihaknya mengaku sudah mengantongi izin.

Baca juga: Pemprov DKI Mulai Lega, Kasus Aktif Covid-19 Anjlok, Ruang Rawat Longgar

"Kelurahan udah ada izin, kalo dari kepolisian kita gak ada, karena kalo disini sudah ada keterangan surat izin keramaian nya, dan kita tidak ekspektasi rame banget," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved