ASEAN Para Games 2022

Menpora Zainudin Amali Menunggu Rapat Terbatas untuk Melakukan Persiapan ASEAN Para Games 2022

Kota Surakarta atau Solo, Jawa Tengah telah resmi ditunjuk menggantikan Vietnam untuk menghelat ASEAN Para Games pada 20-31 Juli 2022.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kota Surakarta atau Solo, Jawa Tengah ditunjuk menggantikan Vietnam untuk menghelat ASEAN Para Games pada 20-31 Juli 2022.

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya sedang menunggu Rapat Terbatas (Ratas) untuk lakukan persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

"Sekarang, tunggu Ratas. Sudah ada 14 cabang olahraga. Tempatnya di Solo. Langsung penyelenggaraannya kami. Untuk pelaksanaannya Wali Kota Surakarta (Gibran Rakabuming Raka),” kata Zainudin kepada Tribunnews akhir pekan lalu di Kemenpora.

Sebelumnya, Zainudin menjelaskan bahwa pihaknya terus mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Baca juga: Layani Kebutuhan Telekomunikasi Nasional dan ASEAN, Indonesia Siapkan Pengadaan HBS

Baca juga: Eropa Keluarkan Varian Alfa dari Kategori VoC, Indonesia Diusulkan Pelopori Hal yang Sama di ASEAN

Baca juga: Kamasean Matthews Merasa Tidak Punya Pesaing Selama Berkarya di Industri Musik Indonesia, Benarkah?

Beberapa hal yang perlu disiapkan yakni venue, akomodasi dan transportasi.

“Karena kami sebagai tuan rumah pasti kita juga akan membahas tentang kesiapan infrastrukturnya. Kami inventarisir mana yang ada renovasi mayor mana yang minor,” ujar Zainudin.

“Kemudian juga tentang akomodasi, transportasi dan sebagainya yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi kami di lapangan sebagai ketua panitianya adalah Walikota Surakarta,” tutur Zainudin.

BERITA VIDEO: Lesti Kejora dan Rizky Billar Terima 19 Pertanyaan Kasus Doni Salmanan

“Kami juga akan koordinasi lintas Kementerian. Saya sudah melapor kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, In Shaa Allah semuanya mendukung,” jelas Zainudin.

Ini merupakan kesempatan kedua Indonesia untuk menggelar ajang multievent untuk atlet-atlet difabel di Kawasan Asia Tenggara.

Pada 2011, Indonesia juga pernah menggelar ASEAN Para Games yang juga diadakan di Kota Solo.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved