JDL Express Indonesia, Wajah Baru J-Express (JX) Indonesia

Perusahaan logistik yakni PT Jaya Ekspress Transindo (J-Express (JX)) meresmikan logo dan merek baru yakni JDL Express Indonesia.

istimewa
J-Express (JX) Indonesia berganti nama menjadi JDL Express Indonesia untuk memperluas pasar dan memperkuat industri logistik di Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM - Perusahaan logistik yakni PT Jaya Ekspress Transindo (J-Express (JX)) meresmikan logo dan merek baru yakni JDL Express Indonesia.

Peresmian logo dan merek baru ini bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai mitra logistik yang terpercaya dan mampu diandalkan di Indonesia melalui layanan holistik, baik untuk klien korporasi maupun pemilik bisnis online (online seller), atau #TemanOnlineSeller.

“Hari ini, dengan bangga perusahaan mengumumkan bahwa PT Jaya Ekspress Transindo memiliki identitas baru sebagai JDL Express Indonesia,” ujar CEO PT Jaya Ekspress Transindo Barry Lim, dalam keterangan resmi, Selasa (22/3/2022).

Barry menambahkan, di bawah naungan JD. com dan didukung penuh oleh JD Logistics, JDL Express Indonesia akan mengembangkan layanan penyedia logistik dengan meningkatkan akses yang lebih luas dan pilihan layanan yang lebih lengkap bagi para pemilik bisnis online dan klien korporasi melalui layanan yang holistik.

J-Express (JX) Indonesia berganti nama menjadi JDL Express Indonesia.
J-Express (JX) Indonesia berganti nama menjadi JDL Express Indonesia. (istimewa)

“Kami optimis langkah ini dapat menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnis dan menumbuhkan industri penyedia logistik di Indonesia,” ujarnya.

Seperti dikutip dari data Investor Daily Summit 2021, seiring dengan peningkatan ekonomi, khususnya pada tahun 2021, Indonesia menunjukkan peningkatan dalam tren Logistic Performance Index (LPI), baik di tingkat global maupun ASEAN. Industri logistik berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi.

Sementara, berdasarkan Data Supply Chain Indonesia (SCI), 2021, per akhir 2021 lalu, kontribusi sektor logistik, transportasi dan pergudangan termasuk kurir, terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga akhir tahun 2021 adalah sebesar Rp 676 triliun atau terkontraksi sebesar 2,03 persen (year-on-year).

Sedangkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga Triwulan III-2021, kontribusi sektor tersebut pada tahun 2022 diprediksi sebesar Rp 699,1 triliun atau tumbuh sebesar 1,08 persen (year-on-year).

Dengan misi yang sama sejak tahun 2015, yakni menjadi penyedia logistik tepercaya dan mampu diandalkan di Indonesia, selama enam tahun ke belakang PT Jaya Ekspress Transindo menjalankan bisnisnya dengan nama J-Express atau JX Indonesia.

“Di dalam tahun perjalanannya, perusahaan telah banyak melakukan perbaikan, perubahan hingga pencapaian layanan yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan ke arah yang positif,” ungkap Barry.

Sementara, Chief Financial Officer PT Jaya Ekspress Transindo Leonard Pontoh mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya konsistensi sebagai mitra logistik yang kredibel, aman, dan dipercaya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, JDL Express Indonesia akan memperluas akses bagi pelanggan korporasi dan pemilik bisnis online atas berbagai pilihan, layanan, produk, dan keahlian di bidang penyedia logistik. “Rebranding ini juga menjadi bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia atas kebutuhan logistik mereka yang terus meningkat setiap tahunnya,” sebut Barry.

Tonggak baru perusahaan ini sekaligus untuk memperkuat citra PT Jaya Ekspress Transindo sebagai perusahaan logistik lokal yang kini mengglobal, menjaga pertumbuhan dan memenangkan persaingan bisnis di industrinya, serta mengenalkan kembali layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia yang meliputi layanan pengiriman reguler, pengiriman dengan metode pembayaran di tempat (Cash on Delivery), metode pembayaran dengan menggunakan kartu di tempat (Card Swipe on Delivery), tailor-made, fulfillment, kargo, last mile, dan cross border last mile.

Seluruh layanan yang ditawarkan JDL Express Indonesia didukung penuh oleh sistem pengiriman yang menggunakan standar rekomendasi dari JD Logistics.

Saat ini JDL Express Indonesia telah memiliki ketersediaan delapan gudang, lebih 250 titik drop point dan lebih dari 3.000 kurir yang siap mengantar paket ke pelanggan di seluruh Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved