Balap Liar

Warga Minta Polisi Segera Tangani Aksi Balap Liar di Jalan Pemuda Pulogadung

Viral video aksi balap liar yang dilakukan remaja, aksi itu bikin resah warga sebab polisi tak ada yang menangkapnya.

Kompas.com/Taufiqurrahman
Ilustrasi balap liar - Warga di Pulogadung resah melihat aksi balap liar di Jala Pemuda yang terjadi setiap malam. Warga minta polisi segera menangkapnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Video aksi balap liar sepeda motor kembali terjadi di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur yang dilakukan dengan cara menutup akses jalan viral di media sosial.

Peristiwa dalam video yang sudah beredar di media sosial itu terjadi di simpang Arion atau dekat Halte Transjakarta Pemuda-Rawamangun, Sabtu (19/3/2022) dini hari.

Berdasar rekaman video, para pelaku balap liar memacu motornya dari arah Matraman menuju kawasan JIEP, Kecamatan Cakung yang ditonton oleh sejumlah orang.

Baca juga: Terry Shahab Sempat Khawatirkan Pekerjaan Sebagai Penyanyi Ketika Berhijab dan Hijrah, Mengapa?

Seorang pengendara motor, Imron mengatakan bahwa aksi balap liar di Jalan Pemuda seperti yang ada dalam video yang beredar di media sosial bukan merupakan pertama kalinya.

"Sudah sering di sini. Mereka tuh selalu menutup jalan kalau balapan, jadi pengendara lain nggak bisa lewat," ungkap Imran, Senin (21/3/2022).

Alhasil para pengendara yang hendak melintasi Jalan Pemuda menjadi terganggu. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama dari arah wilayah Matraman menuju Kecamatan Cakung.

Selain itu aksi balap liar tersebut dikhawatirkan bakal memicu tindak kejahatan jalanan lainnya seperti tawuran karena setiap kejadian selalu melibatkan dua kelompok remaja.

Baca juga: Pawang Hujan di Mandalika Dianggap Gagal dan Dicemooh, Tsamara Geram: Pawang Bagian dari Budaya Kita

"Kalau pas lewat ada balapan ya mau nggak mau saya nunggu mereka selesai. Karena kalau muter cari jalan lain lebih jauh," keluhnya.

Jajaran Polsek Pulogadung dan Polres Metro Jakarta Timur pun diminta untuk meningkatkan patroli malam di sepanjang Jalan Pemuda agar tidak dimanfaatkan sebagai lokasi balap liar.

"Nggak tahu balap liar ini karena memang nggak ada petugas bubarin atau bagaimana, sampe bisa kejadian terus seperti ini," ungkap pria yang sering melintas di Jalan Pemuda itu.

Menurutnya aksi balap liar sepeda motor di wilayah Kecamatan Pulogadung bukan hanya terjadi di Jalan Pemuda saja, tapi juga di kawasan Jalan Pulomas, Kelurahan Kayu Putih.

Baca juga: Haris Azhar Gosok Gigi agar Mulut tak Bau saat Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Sebelumnya video aksi balap liar motor di Jalan Pemuda simpang Arion dengan menutup akses jalan juga beredar pada 11 Maret 2022 lalu dan disebutkan terjadi pada 28 Februari 2022.

Namun Kapolsek Pulogadung Kompol David Richardo Hutasoit membantah dan menyebut video aksi balap liar itu sudah dihapus sejumlah admin media sosial di Instagram.

"Intinya bukan video tanggal tersebut. Adminnya (media sosial) juga hapus, berarti memang nggak benar," kata David, Sabtu (12/3/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved