Berita Jakarta

Wagub DKI Ahmad Riza Minta Dikritik Dalam Bangun Jakarta: Pemerintah Tak Boleh Antikritik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria minta dikritik dalam membangun Jakarta. Katanya sangat butuh dikritik

dok. PPID DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Nusantara (DPP HPN), di Ruko Royal Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/3/2022). 

Wagub DKI Minta Dikritik demi Membangun Jakarta Leboh Baik

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria minta dikritik dalam membangun Jakarta.

Kritik diberikan sebagai bentuk pengawasan dari semua pihak kepada pemerintah dalam melaksanakan pemerintahan.

"Jadi pemerintah tidak boleh anti kritik, justru butuh dikritik, masukan yang konstruktif. Untuk pengawasan kami harapkan (masyarakat) terlibat aktif membangun, berkolaborasi tapi juga tetap mengawasi dan mengkritik proses pembangunan di Jakarta," kata Ariza berdasarkan keterangannya, Senin (21/3/2022).

Hal itu dikatakan Ariza saat menghadiri peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Nusantara (DPP HPN), di Ruko Royal Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Resmikan Kantor Sekretariat ICMI Jakarta Utara, Wagub Ariza Harap akan Lahir Ide & Gagasan Cendikia

Dalam sambutannya, Ia berharap mitra strategis Pemprov DKI Jakarta bukan hanya bersinergi positif dalam pembangunan, tetapi juga mampu bersinergi untuk mengawasi/mengontrol jalannya pembangunan di Jakarta.

"Sebuah proses pembangunan ada proses perencanaan sesuai SOP, Undang-undang, dan mampu diimpelementasikan untuk kepentingan masyarakat," ujar mantan anggota DPR Fraksi Gerindra ini.

Dia menjelaskan, di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pemerintah daerah gencar melakukan pembangunan di berbagai sektor di antaranya sumber daya manusia, infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan lain-lain.

Baca juga: Wagub DKI Buka Suara Soal Warga Berhamburan Kehujanan di JPO Phinisi yang Baru Diresmikan

Untuk itu, kehadiran DPP HPN, diharapkan bisa ikut bersinergi, mengawasi, dan mengontrol proses pembangunan di Jakarta yang sangat bergantung peran serta pemuda.

"Harapan saya melalui DPP HPN ikut membantu pembangunan bangsa termasuk di DKI Jakarta," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ariza turut mengapresiasi kolaborasi masyarakat Jakarta dalam mengawasi dan mengontrol pembangunan, khususnya yang terhimpun dalam organisasi kemasyarakatan DPP HPN yang mempersatukan potensi generasi muda di Indonesia.

"Dengan adanya sekretariat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berkumpul, bersilaturahmi, berdiskusi, berdialog, rapat, berkoordinasi supaya ada ide dan gagasan baik ke depan dan dapat diimplementasikan untuk membantu kota Jakarta," ungkapnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved