Kolaborasi Smoot, SWAP, Grab, dan PLN Dukung Ekosistem Motor Listrik di Indonesia

Empat perusahaan yaitu Smoot Motor, SWAP Energi, Grab dan PLN melakukan MoU dalam mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Tangkapan layar Wartakotalive.com/ Mochammad Dipa
Kolaborasi Smoot, SWAP, Grab, dan PLN untuk dukung ekosistem motor listrik di Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM - Untuk mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia, empat perusahaan berkolaborasi menyatukan peran strategis dalam melakukan langkah nyata menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau bagi semua kalangan.

Empat perusahaan yang berkolaborasi tersebut adalah Smoot Motor, SWAP Energi, Grab dan PLN. Adapun bentuk kolaborasi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh keempat perusahaan, Senin (21/3/2022).

Kolaborasi ini sebagai salah satu dukungan untuk pemerintah, yang akan mengurangi emisi karbon hingga 41 persen pada tahun 2030.

Tak hanya itu, kolaborasi juga merupakan bagian dari rencana infrastruktur kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBBLB) Nasional roda dua.

Kolaborasi Smoot, SWAP, Grab, dan PLN dukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.
Kolaborasi Smoot, SWAP, Grab, dan PLN dukung ekosistem motor listrik di Indonesia. (istimewa)

Smoot Motor dalam hal ini menyediakan armada motor listrik untuk digunakan mitra Grab melalui varian Tempur.

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia dan SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja, mengatakan, motor listrik varian tempur ini sudah dilengkapi dengan sistem tukar baterai dari SWAP.

Sehingga, mitra driver Grab kini tidak perlu lagi melakukan proses pengisian baterai berjam-jam atau takut kehabisan baterai di jalan.

“Hanya menukarkan baterai selama 9 detik di titip penukaran (Swap Poin) terdekat untuk melanjutkan perjalanan.

Foto bersama usai konferensi pers virtual kolaborasi empat perusahaan yakni Swap, Smoot, Grab dan PLN, Senin (21/3/2022).
Foto bersama usai konferensi pers virtual kolaborasi empat perusahaan yakni Swap, Smoot, Grab dan PLN, Senin (21/3/2022). (Tangkapan layar Wartakotalive.com/ Mochammad Dipa)

SWAP juga telah menyediakan lebih dari 400 titik SWAP Poin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

Kemudian SWAP juga telah bekerjasama dengan Circle-K untuk menyediakan fasilitas penukaran baterai motor listrik di wilayah Bali.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved