Berita Video

VIDEO: Warga Bojong Koneng Demo DPRD Bogor Minta Sertifikasi Tanah Dilanjutkan

Kedatangan warga Bojong Koneng langsung mendapat respons Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan warga Desa Bojong Koneng dan warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor mendatangi DPRD kabupaten Bogor.

Mereka menyampaikan aspirasi berupa kekecewaan terhadap Komisi III DPR RI ketika berkunjung tak mengundang warga asli Bojong Koneng.

Kedatangan warga Bojong Koneng langsung mendapat respons Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Aksi demo juga masih berkaitan kunjungan rombongan Komisi III DPR RI ke Desa Bojong Koneng pada Kamis (17/3/2022) lalu, terkait sengketa lahan warga dań Sentul City. 

Koordinator aksi, Acep Saripudin mengungkapkan aksi ini adalah suatu bentuk penyampaian aspirasi kami selaku warga asli dari Desa Bojong Koneng.

“Kemaren ada kedatangan Komisi III yang menemui petani berdasi, meraka bukan asli warga Bojong Koneng, mereka meresahkan kami” kata Koordinator lapangan aksi, Acep Saripudin di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Acep mengungkapkan seluruh warga yang turun langsung dalam aksi demo pada Jum’at kemarin merasa kecewa setelah DPR RI Komisi III datang berkunjung ke Desa Bojong Koneng dan menemui petani berdasi yang Acep maksud.

“Mereka itu bukan pribumi asli Bojong Koneng, sementara hubungan kami warga asli dengan pihak Sentul City sebenarnya tidak ada masalah, dikarena kan selama ini pribumi atau warga asli tidak ada satupun yang disentuh, ” kata dia.

Sementara Rudy Susmanto memastikan akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Bojong Koneng dan Desa Cijayanti terkait polemik kepemilikan lahan sekitar 913 kepala keluarga di Desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan Rudy Susmanto usai menerima aspirasi 500 warga yang datang langsung ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum'at (18/3/2022).

"Kami sudah terima aspirasi warga yang disampaikan secara tertulis, saya juga sudah koordinasi dengan Bupati Bogor, Kapolres, dan Dandim Kabupaten Bogor terkait apa yang disampaikan warga Desa Bojongkoneng hari ini," ujar Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto memastikan, akan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bojongkoneng ke Pemerintah Pusat dan ke DPR RI khususnya ke Komisi III DPR RI.

"Hari ini langsung kami proses, mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik dan memberi manfaat untuk masyarakat," katanya.

Soal kelanjutan inventarisasi, verifikasi dan validasi status kepemilikan lahan yang sedang ditempuh pemerintah desa dan didukung pemerintah Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga memastikan akan meminta program tersebut tetap dilanjutkan.

"Warga khawatir program tersebut terhenti, karena itu kami akan bersurat ke Pemerintah agar program tersebut dilanjutkan nanti kita tembuskan juga suratnya ke Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved