Pengalaman Selamatkan Bangunan Mangkrak, INPP Optimis Antasari Place Selesai Tepat Waktu

"Jadi ini adalah proyek penyelamatan kami yang ketujuh, dan dari puluhan proyek kami, tidak ada yang gagal bangun," ujarnya

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
President Director & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), Anthony Prabowo Susilo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Prospek Duta Sukses (PDS) selaku pengembang Antasari Place optimis upaya pembangunan tower apartemen di jalan TB Simatupang itu selesai sesuai putusan homologasi yakni pada Desember 2024 mendatang.

President Director & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), selaku pemegang saham PDS, Anthony Prabowo Susilo kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022) mengatakan, INPP sudah berpengalaman melakukan 'penyelamatan' bangunan mangkrak.

Antara lain yakni proyek FX Plaza di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. "Jadi Antasari 45 yang kami ganti nama jadi Antasari Place ini adalah proyek penyelamatan kami yang ketujuh, dan berdasarkan track record kami, dari puluhan proyek yang kita kerjakan, tidak ada yang gagal bangun," ujarnya. 

Anthony mengatakan, optimismenya itu beralasan mengingat INPP juga sudah didukung dengan para konsumen yang dulu membeli Antasari 45, baik baru DP maupun sudah lunas. 

Pihaknya memahami psikologis para konsumen yang kecewa dengan pengembang sebelumnya. Untuk itu, ia sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dan komunikasi dengan paguyuban dan ratusan konsumen yang membeli apartemen ini. 

Diakuinya banyak konsumen yang ingin menjual aset mereka, dan pihaknya pun mempersilakan balik nama untuk unit apartemen secara gratis.

"Kami juga bererikan kesempatan kepada para konsumen untuk menjual unit mereka, dengan cara kami tidak menjual tower dua hingga akhir tahun ini," jelasnya. 

Baca juga: Marc Marquez Gegar Otak usai Alami Insiden Maut di Sirkuit Mandalika, Dokter Beber Kondisi Terbaru

INPP, lanjutnya, sebagai perusahaan terbuka (tbk)  akan terus menjaga kredibilitas kinerja perusahaan. 

Anthony menjelaskan telah melakukan upaya-upaya terbaiknya untuk mengembalikan kepercayaan dan menjaga nilai investasi yang telah ditanamkan pembeli untuk mewujudkan proyek Antasari Place yang telah lama ditinggal mangkrak oleh pemegang saham sebelumnya.

Beberapa langkah strategis diambil, diantaranya dengan membuka marketing gallery di lokasi yang sama dengan proyek.

Saat ini PDS telah resmi menunjuk beberapa konsultan yang unggul di bidangnya, di antaranya PTI Architect untuk arsitek, PT Gistama Intisemesta untuk sipil, PT Citrapesona Hijau yang bertugas merencanakan penataan lansekap dengan matang, konsultan façade - Paul Adam Façade, PT Mepro
Indo Consultant sebagai konsultan Mekanikal & Elektrikal.

Penunjukan kontraktor utama rencananya dilakukan pada bulan April 2022 mendatang. Konstruksi Tower I akan dimulai pada Juni 2022 dan target pelaksaan topping off 12-18 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Juni-Desember 2023.

Rampungnya Tower I dijadwalkan selesai dalam 30-36 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Desember 2024-Juni 2025.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved