Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Berperan Besar Dalam Mensukseskan Vaksinasi Nasional, PP HIKMAHBUDHI Apresiasi BIN

Berperan Besar Dalam Mensukseskan Vaksinasi Nasional, PP HIKMAHBUDHI Apresiasi BIN. Berikut selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ketua Bidang Kajian Strategis, Penelitian dan Pengembangan PP Hikmahbudhi, Jan Suharwantono 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suksesnya Program vaksinasi nasional tentunya tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah dukungan serta kesadaran masyarakat, termasuk peran Badan Intelijen Negara (BIN).

Diketahui, BIN terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19 secara nasional di 14 provinsi, termasuk wilayah 4T (Terpencil, Terdalam, Terluar dan terjauh).

Data 4 Maret 2022 menunjukkan, positivity rate Covid-19 di Indonesia sudah turun menjadi 16,3 persen dari 18,2 persen pada akhir Februari 2022.

Pada saat yang sama, ada 15 provinsi yang mengalami penurunan kasus harian dan 8 provinsi yang melandai, untuk 2022 sampai Desember nanti pemerintah memberikan target kepada BIN 25 juta dosis vaksin untuk masyarakat

Atas kerja keras dan peran besar tersebut, Ketua Bidang Kajian Strategis, Penelitian dan Pengembangan PP Hikmahbudhi, Jan Suharwantono mengungkapkan pihaknya mengapresiasi BIN.

BIN menurutnya telah menunjukan kinerja dan aksi kemanusiaan yang luar biasa.

"Dengan berbagai terobosan dan capaiannya masyarakat Indonesia sudah sepatutnya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi," ungkap Jan dalam siaran tertulis pada Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Membuat Jumlah Wisatawan ke Desa Sade Alami Peningkatan yang Tajam

Baca juga: Dapat Hadiah Pernikahan dari Doni Salmanan, Rizky Billar & Lesti Kejora Siap Penuhi Panggilan Polisi

lebih lanjut, Jan Suharwantono mengatakan BIN sebagai lambaga negara sudah menjalankan peran dan fungsi dengan sangat baik dalam mempercepat vaksinasi nasional.

"Suksesnya vaksinasi yang dicapai hari ini tidak lepas dari langkah-langkah yang dilakukan BIN, mulai dari pemetaan di lapangan, membuat aplikasi untuk mendeteksi kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes, sertifikat vaksin yang bekerja sama dengan Kemenkes, sosialisasi," jelas Jan.

"Serta narasi melawan hoaks seputar vaksinasi tentunya merupakan bentuk kerja BIN yg untuk mensukseskan vaksinasi nasional," ujarnya.

PP Hikmahbudhi juga menghimbau untuk seluruh anak bangsa untuk saling bergandeng tangan, bergotong royong dalam mensukseskan program pemerintah dalam mengakhiri covid 19.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved