Breaking News:

Pendidikan

SMPIT Auliya Bintaro Bentuk Kepribadian Anak dan Menjadi Pemimpin serta Berakhlak Islami

Membentuk kepribadian anak untuk berpikir, bertindak sistematis dan menjadi pemimpin serta berakhlak Islami.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
SMPIT Auliya Bintaro Bentuk Kepribadian Anak dan Menjadi Pemimpin serta Berakhlak Islami. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - SMPIT Auliya Bintaro bentuk kepribadian anak dan menjadi pemimpin serta berakhlak Islami.

Anak sesungguhnya adalah investasi masa depan orang tua.

Tak heran jika orang tua selalu menginginkan yang terbaik bagi buah hatinya, tidak terkecuali menitipkan anak-anaknya di sekolah-sekolah berkualitas.

Baca juga: Pelaksanaan PTM 100 Persen untuk SD dan SMP di Kota Tangerang akan Ditentukan, Senin (14/3/2022)

Mengutamakan pendidikan akhlak dan keislaman bagi semua siswanya, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Auliya Bintaro Tangerang Selatan, kerap menjadi incaran orang tua.

"Seperti kita ketahui bahwa masa SMP merupakan fase awal anak-anak beranjak remaja. Untuk itu, pendidikan akhlak dan keislaman menjadi landasan atau pondasi pembelajaran anak-anak di masa itu. SMPIT Auliya berkomitmen menciptakan generasi yang tidak saja pandai tetapi juga berakhlak mulia dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai keislaman," tutur Kepala SMPIT Auliya Bintaro, Deni Sahmaulana S.Si., Rabu kemarin.

Baca juga: Masuk Status PPKM Level 2, Arief Wismansyah Berencana Menerapkan PTM 100 Persen untuk SD dan SMP

Selain menanamkan akhlak keislaman, SMPIT Auliya juga menekankan pembentukan kepribadian melalui pelatihan minat dan bakat.

"Membentuk mental juara atau menjadi pemimpin itu dilakukan di SMP, khususnya di kelas 7 – 8. Untuk itu sekolah meluncurkan program kompetisi internal untuk semua siswa, disamping mengikuti kompetisi eksternal, seperti lomba antar sekolah. Kompetisinya sangat beragam, mulai ilmu pengetahuan, seni dan olahraga. Kegiatan ini akan menciptakan mental juara atau pun kepemimpinan pada anak-anak," papar Deni.

Deni juga menceritakan tentang antusiasnya anak-anak dalam mengikuti kompetisi.

"Alhamdulillah, untuk kompetisi pramuka tingkat nasional, SMPIT Auliya selama 2 tahun berturut-turut mewakili Pemprov Banten. Target kami, adalah mempertahankan prestasi tersebut," tambah Deni.

Di SMP, anak-anak juga dilatih bagaimana menjadi seorang pemimpin, dengan diarahkan untuk aktif pada berbagai kegiatan intra sekolah, seperti OSIS dan Kepramukaan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved