Kantor ICMI Jakarta Utara

Resmikan Kantor Sekretariat ICMI Jakarta Utara, Wagub Ariza Harap akan Lahir Ide & Gagasan Cendikia

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meresmikan kantor sekretariat Orda Ikatan Cendikia Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meresmikan kantor sekretariat Orda Ikatan Cendikia Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jakarta Utara di lantai 10 Kantor Wali Kota Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meresmikan kantor sekretariat Orda Ikatan Cendikia Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jakarta Utara di lantai 10 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan itu, Ariza berharap kehadiran kantor sekretariat Orda ICMI itu mampu melahirkan ide dan gagasan cendikia.

“Mudah-mudahan dengan adanya sekretariat ini, Orda ICMI Jakarta Utara akan semakin eksis melahirkan ide dan gagasan cendikia,” kata Ariza.

Implementasi ide dan gagasan cendikia tersebut tentunya berorientasi menjadikan Jakarta Utara sebagai kota yang solid, damai, dan maju, dalam balutan gerakan kolaborasi.

Baca juga: ICMI Minta Jokowi Copot Yaqut dari Jabatan Menag, Karena Bikin Resah Umat Islam

Baca juga: Jelang Lengser, Wagub Ahmad Riza Patria Akui Ikut Bergabung Bisnis Multi Level

Baca juga: Kekerasan atas Umat Islam di India, ICMI Desak Pemerintah Panggil Dubes

“Dengan interaksi masyarakat yang tinggi dan dinamis, Orda ICMI Jakarta Utara membangun sinergitas dan kolaborasi sebagai wujud dari implementasi Jakarta sebagai kota kolaborasi,” ujar Ariza.

Bahkan lebih dari itu, ide dan gagasan tersebut harus diimplementasikan di tengah heterogen kehidupan masyarakat Jakarta Utara.

“Jakarta Utara masyarakatnya sangat heterogen, kami berharap di Jakarta Utara ini semakin solid, semakin damai, dan maju,” terang Ariza.

BERITA VIDEO: Kampung Ambon Digrebek, Paket Sabu Ditemukan di Rumah Kosong dan Pohon Pisang

Ketua Harian Orda ICMI Jakarta Utara, Abdul Muin memberikan apresiasi kepada Wali Kota Jakarta Utara yang telah memfasilitasi hadirnya kantor sekretariat Orda ICMI Jakarta Utara.

Pasalnya kantor sekretariat ini bisa menjadi wadah diskusi cendikiawan muslim yang akan melahirkan ide dan gagasan peradaban Kota Jakarta Utara dengan mengedepankan nilai kemanusiaan.

“Orda ICMI Jakarta Utara memberi sumbangsih kepada masyarakat terkait kegiatan kemanusiaan Empathy Building (membangun rasa empati),” ujar Muin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved