Tawuran

Polisi Deteksi Ada 30 Geng Spesialis Tawuran di Bekasi

Dari puluhan kelompok yang berhasil dipetakan itu salah satunya yang sudah berhasil diamankan yaitu dari kelompok 'Enjoy Mustika'.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Joko Supriyanto
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, bersama Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Alexander Yurikho 

WARTAKOTALIVE.COM -- Aksi tawuran yang kerap terjadi di Kota Bekasi beberapa akhir ini membuat Polres Bekasi Kota turun langsung untuk menghalau aksi tawuran dengan menggelar patroli rutin di daerah-daerah rawan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan telah memetakan kelompok-kelompok yang terindikasi sering kali terlibat aksi tawuran yang meresahkan warga.

"Kita sudah monitor 30 kelompok berbagai macam. Ya artinya itu baru kita petakan. Kita baru pendataan," kata Hengki usai menghadiri acara Musrembang tingkat Kota, Kamis (17/3/2022).

Dari puluhan kelompok yang berhasil dipetakan itu salah satunya yang sudah berhasil diamankan yaitu dari kelompok 'Enjoy Mustika'.

Sementara beberapa kelompok lainnya ini masih dalam proses pendataan polisi. Hengki pun enggan membahas lebih jauh mengenai hal itu.

"Ini tidak perlu kita sampaikan. Kita baru pendataan, tentu kita ini dalam rangka upaya mencegah tadi," katanya.

Baca juga: Sebelum Tewas Tawuran, Robi Minta Rokok dan Berikan Jam Tangan ke Ayahnya

Fenomena aksi tawuran di Kota Bekasi ini memang dianggap meresahkan, dan yang paling ironis pelakunya tak lain masih remaja dibawah umur bahkan beberapa waktu lalu pun, Polres Metro Bekasi Kota juga mendapati adanya seorang wanita di bawah umur yang ikut berkumpul dalam kelompok itu.

Baca juga: Saling Tantang di Sosmed, Tawuran Pecah di Palmerah, Sau Pemuda Tewas dengan Luka Bacok di Dada

Oleh karena itu, Polres Metro Bekasi Kota berupaya melakukan tindakan pencegahan secara preventif dan persuasif dengan melibatkan dinas-dinas terkait.

Sebab, pelaku-pelaku aksi tawuran ini masih dalam kategori pelajar yang perlu diberikan pemahaman dan bimbingan.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Lima Remaja yang Hendak Tawuran saat Malam Minggu

"Kita akan lakukan pencegahan pencegahan secara preventif Persuasif kepada orang tua melalui Dinas Pendidikan, dan instansi terkait terutama RT RW yang sesuai identifikasi atau alamat masing masing," ujarnya.(JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved