Novel Baswedan Diteror

Novel Baswedan Periksa Mata ke Belanda, Rekan Sejawat Berharap Bisa Sembuh

Eks Ketua Wadah Pegawai KPK sekaligus bekas penyidik komisi antikorupsi itu juga mendoakan Novel dapat segera sembuh usai berobat ke Negeri Kincir Ang

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Bekas penyidik KPK Novel Baswedan direncanakan terbang ke Belanda pada Kamis (17/3/2022) hari ini, untuk memeriksa kondisi matanya. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Bekas penyidik KPK Novel Baswedan direncanakan terbang ke Belanda pada Kamis (17/3/2022) hari ini, untuk memeriksa kondisi matanya.

Hal itu disampaikan oleh kolega Novel, Yudi Purnomo Harahap, melalui akun Twitter@yudiharahap46.

Yudi yang juga mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sama seperti Novel, tak luput menyebutkan akun Twitter milik Novel.

Baca juga: Densus 88 Ciduk Tiga Tersangka Teroris Pendukung ISIS, Salah Satunya Niat Beraksi di Gedung DPR

"Besok bang @nazaqistsha akan pergi memeriksakan kondisi mata ke RS di Belanda sebagai ikhtiar penyembuhan," cuit Yudi seperti dikutip pada Selasa (16/3/2022).

Eks Ketua Wadah Pegawai KPK sekaligus bekas penyidik komisi antikorupsi itu juga mendoakan Novel dapat segera sembuh usai berobat ke Negeri Kincir Angin.

"Semoga hasil pemeriksaannya bagus dan ada tindakan yang bisa menjadi solusi penyembuhan mata, agar makin mempermudah Bang Novel berkontribusi bagi negeri dalam memberantas korupsi," harapnya.

Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Indonesia Kembali Raib, Kuning Naik, Oranye Turun

Novel disiram air keras pada 11 April 2017, saat dalam perjalanan pulang usai salat subuh berjemaah di masjid yang hanya berjarak 50 meter dari rumahnya.

Air keras itu disiram di wajah mantan penyidik senior KPK itu, dan mengakibatkan mata kiri Novel buta.

Pada 26 Desember 2019, tim gabungan Polri menemukan pelaku penyiraman Novel, yakni dua anggota Polri bernama Rahmat Kadir Mahulette dan Rony Bugis.

Rahmat kemudian divonis 2 tahun penjara, dan Ronny 1,5 tahun penjara. (Ilham Rian Pratama)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved