Kabar Artis

Batal Pensiun dari Industri Musik Indonesia, Ahmad Dhani: Dewa 19 Masih Enerjik dan Masih Laku!

Ahmad Dhani pernah mengatakan akan berhenti berkarya dan pensiun dari panggung musik Tanah Air saat usianya menginjak 40 tahun.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ahmad Dhani pernah mengatakan akan berhenti berkarya dan pensiun dari panggung musik Tanah Air saat usianya menginjak 40 tahun. Band Dewa 19 formasi Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Once Mekel, Agung dan Dul Jaelani, disela jumpa pers Konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 di Bioskop CGV, fX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ahmad Dhani menunda rencana pensiunnya dari industri musik Indonesia.

Ahmad Dhani pernah mengatakan akan berhenti berkarya dan pensiun dari panggung musik Tanah Air saat usianya menginjak 40 tahun.

Dewa 19 yang usianya kini menginjak 30 tahun berkarya di industri musik Indonesia membuat Ahmad Dhani kembali bersemangat berkarya.

Ahmad Dhani dan personel Dewa 19, termasuk Once Mekel dan Andra Ramadhan hadir dalam jumpa pers tur konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 di fX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).
Ahmad Dhani dan personel Dewa 19, termasuk Once Mekel dan Andra Ramadhan hadir dalam jumpa pers tur konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 di fX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Saya pernah bilang, saat saya usia 40 tahun, saya mau pensiun dari musik," kata Ahmad Dhani disela SCTV Music Awards 2022 di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022) malam.

Suami Mulan Jameela itu menunda rencana pensiun bermusik di usia 40 tahun karena Dewa 19 kembali bergeliat.

"Dewa 19 masih laku dan saya masih dibutuhkan. Saya ingin tambah tiga periode lagi," ucap mantan suami Maia Estianty itu.

Baca juga: Marcello Tahitoe dan Virzha Vokalis Dewa 19 di Konser 30 Kota, Ahmad Dhani: Kami Siap Tur Bersama

Baca juga: Marcello Tahitoe Umumkan Sebagai Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani Sebut Hanya Featuring Seperti Virzha

Ahmad Dhani bersyukur Dewa 19 masih disenangi masyarakat di Indonesia. "Nggak disangka ternyata Dewa 19 masih laku," ujar Ahmad Dhani.

"Kami masih enerjik," lanjutnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menarik Marcello Tahitoe alias Ello sebagai vokalis band untuk menggantikan Ari Lasso dan Once Mekel.

Musisi Marcello Tahitoe alias Ello mengumumkan sebagai vokalis baru Band Dewa 19 melalui akun media sosialnya, Senin (28/2/2022). Ello terlihat sedang latihan bersama Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19.
Musisi Marcello Tahitoe alias Ello mengumumkan sebagai vokalis baru Band Dewa 19 melalui akun media sosialnya, Senin (28/2/2022). Ello terlihat sedang latihan bersama Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19. (Dokumentasi Pribadi)

"Kami pilih Ello (jadi vokalis Dewa 19)," kata Ahmad Dhani.

Selain Ello, Ahmad Dhani juga menggaet Virzha sebagai vokalis Dewa 19.

"Kebetulan, suara Ello ketika berkolaborasi (dengan Dewa 19) itu matching ke Ari Lasso, dan Virzha cocok ke Once," ucap Ahmad Dhani.

Baca juga: Maia Estianty Lebih Bahagia Setelah Dinikahi Irwan Mussry, Lupakan Masa Lalu dan Maafkan Ahmad Dhani

Baca juga: Marcello Tahitoe Pede Umumkan Diri Sebagai Vokalis Dewa 19, Bagaimana dengan Virzha hingga Judika?

Ello dan Virzha dilibatkan Ahmad Dhani dalam konser tur Dewa 19 di 30 kota sebagai perayaan ulang-tahun ke-30 Dewa 19.

"Kami siap tur 30 kota bersama Ello dan Virzha," kata Ahmad Dhani melanjutkan, konser tur 30 kota Dewa 19 dimulai dari Bandung, Jawa Barat, pada 19 Maret 2022.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved