Artis Terjerat Narkoba

Ini Alasan Kasus Narkoba Musisi Ardhito Pramono Dihentikan Polisi

Kapolres Metro Jakarta Barat mengungkapkan alasan kasus narkotika Ardhito Pramono tak dilanjutkan.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Musisi dan bintang film Ardhito Pramono terus menundukkan kepalanya disela menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022) sore. Ardhito Pramono ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja di rumahnya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus narkoba yang menjerat artis sekaligus musisi Ardhito Pramono kabarnya kini telah dihentikan. 

Kombes Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat mengungkapkan alasan kasus narkoba Ardhito Pramono tak dilanjutkan.

"Sesuai dengan hasil rekomendasi dari Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI untuk Saudara Ardhito, untuk dilakukan perawatan di RSKO atau Rehab karena dalam kategori pengguna," ujar Ady Wibowo saat dikonfirmasi pada Selasa (15/3/2022).

Agar memberikan kepastian hukum untuk Ardhito maka proses penyelidikan menggunakan restoratif justice.

"Untuk memberikan kepastian hukum terhadap proses penyidikan, dilakukan restorative justice," kata Ady Wibowo saat dikonfirmasi pada Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Ardhito Pramono Santai Tanpa Diborgol Saat Tiba di RSKO Cibubur, Istri Ikut Menemani Rehabilitasi

"Sejalan bahwa semangat pemberantasan narkotika dan bagi pengguna, korban untuk disembuhkan dan sesuai dengan Perpol Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif," ujar Ady Wibowo melanjutkan.

Ady juga mengungkapkan tentang kabar terkini dari pelantun lagu Bitterlove itu.

"Tim juga sudah mengecek kondisi Mas Ardhito di RSKO. Mudah-mudahan bisa mengikuti program dengan baik dan bisa berkarya kembali," tutur Ady Wibowo.

Musisi dan pemain film Ardhito Pramono dibawa penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ke BNNP DKI Jakarta untuk menjalani assessment rehabilitasi, Selasa (18/1/2022).
Musisi dan pemain film Ardhito Pramono dibawa penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ke BNNP DKI Jakarta untuk menjalani assessment rehabilitasi, Selasa (18/1/2022). (Tribun/Bayu Indra)

Meski kasus sudah dihentikan, Ady Wibowo memastikan hingga saat ini Ardhito Pramono masih menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Diberitakan sebelumnya, Artis sekaligus musisi beken Ardhito Pramono (AP) ditangkap polisi terkait kasus narkotika jenis ganja. 

AP ditangkap saat berada di kediamannya kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada pukul 02.00 dini hari tadi. 

Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara AP terbukti positif mengonsumsi narkoba.

"Yang bersangkutan masih diperiksa kesehatan dan hasil cek urin awal yang bersangkutan positif ya," kata Ady di Polres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Ady mengatakan, penagkapan yang dilakukan terhadap AP merupakan hasil pengembangan terkait penangkapan kasus narkoba sebelumnya di wilayah Jakarta Barat.

Saat diamankan polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis ganja. Meski demikian, ia tidak menyebut secara rinci jumlah barang bukti yang diamankan.

"Yang bersangkutan saat ini tengah dilakukan pemerisksaan kesehatan," kata dia. (M30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved