Komunitas

AVGI Kota Tangsel Resmi Dibentuk: Jadi Wadah Gamers dan Lahirkan Atlet E-Sport dari Tangsel

Sejumlah kaum milenial resmi mendirikan Asosiasi Video Game Indonesia Kota Tangerang Selatan (AVG Kota Tangsel). 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ign Agung Nugroho
Dok. AVGI Kota Tangsel
Pelantikan pengurus sekaligus Ketum AVGI Kota Tangsel, Refo Ongko Songo (kiri) oleh Ketum AVGI Provinsi Banten, Ahmad Syawqi (kanan) di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Sejumlah kaum milenial resmi mendirikan Asosiasi Video Game Indonesia Kota Tangerang Selatan (AVG Kota Tangsel). 

Hal ini, untuk  merangsang maraknya atlet Electronic Sport (E-Sport) yang banyak digandrungi kaum milenial di Kota Tangsel. 

Ketua Umum AVGI Kota Tangsel, Refo Ongko Songo mengatakan, terbentuknya perkumpulan ini menjadi wadah bagi  gamers di Kota Tangsel. 

Menurut dia, pihaknya bakal merangkul sejumlah komunitas gamers yang banyak digandrungi kaum milenial di Kota Tangsel. 

"Ini awal dari langkah AVGI Tangsel sendiri, seperti yang disampaikan Ketum Banten juga. Kita harus mulai konsen dengan komunitas yang ada di Tangsel," kata Refo kepada awak media di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (15/3/2022).

Refo menuturkan, pembentukan AVGI Kota Tangsel turut pula bakal mensosialisasikan kepada masyarakat terkait perkembangan E-Sport

Bahkan, pihaknya menilai keberadaan game online baik komputer maupun handphone saat ini dapat menjadi mata pencaharian bagi pelakunya. 

"Seperti pengembangan potensi yang ada. Kita ingin mensosialisasikan bahwa dulu kan game hanya buang waktu saja, tapi sekarang itu narasinya berbeda karena game itu bisa menghasilkan uang dan lapangan pekerjaan baru." katanya. 

Sementara itu, terbentuknya perkumpulan itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum AVGI Provinsi Banten, Ahmad Syawqi

Ahmad Syawqi mengatakan, pelantikan tersebut diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap perkembangan E-Sport di Kota Tangsel.

Terlebih, diharapkan dapat melahirkan atlet E-Sport yang dapat berkiprah tingkat nasional maupun mancanegara. 

"Alhamdulillah terlaksana pelantikan pengurus di Kota Tangsel. AVGI Tangsel harus berkontribusi pastinya di dunia E-Sport, khususnya di Tangsel ini," kata Syawqi pada kesempatan yang sama. (riz) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved