Pilpres 2024

Ketua KPK Firli Bahuri Angkat Bicara Soal Kelangkaan Migor, Emak-emak di Depok Dukung Jadi Presiden

Kelangkaan minyak goreng membuat masyarakat Indonesia susah. Ketua KPK Firli Bahuri bicara atasi kelangkaan migor.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Ketua KPK Firli Bahuri Angkat Bicara Soal Kelangkaan Migor, Emak-emak di Depok Dukung Jadi Presiden. 

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS - Ketua KPK Firli Bahuri angkat bicara soal kelangkaan minyak goreng, emak-emak di Depok dukung jadi presiden.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara soal kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Indonesia.

Firli menawarkan mengadopsi Sistem Informasi Pengelolaan Mineral dan Batu Bara (Simbara) dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Baca juga: Firli Bahuri Berikan Penghargaan kepada Istrinya, Bekas Pegawai KPK: Tidak Tahu Malu

Konsep tersebut merupakan  kajian KPK tentang tata kelola bahan pokok, importasi holtikultura, termasuk di dalamnya bagaimana mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Ibu-ibu warga masyarakat RW 04, Kelurahan Pancoran Mas,  Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mendukung gagasan Firlu tersebut. Sebab, kelangkaan minyak goreng telah membuat masyarakat susah.

Tak hanya itu, emak-emak di Pancoran Mas tersebut juga mendukung Firli ikut menjadi calon Presiden di Pemilu 2024.

Baca juga: Turun Tangan Usut Kelangkaan Minyak Goreng, KPK Minta Kementerian Terkait Rapatkan Barisan

Sebab, mereka menilai Firli merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil dan memahami kondisi masyarakat yang saat ini susah akibat adanya kelangkaan bahan pokok tersebut ditengah kondisi ekonomi yang berat akibat hantaman pandemi Covid-19.

"Pak Firli sangat luar biasa, terus terang kami terharu beliau memahami kondisi bagaimana kami dibuat susah dengan langkanya minyak goreng saat ini, belum lagi kenaikan harga bahan pokok sementara pemasukan kami semakin berkurang makin susah karena ada covid ini," kata Elvira, di sela-sela aksi di RW. 04, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (13/03/2022).

"Kami sangat terharu Pak Firli mau mengerti kesusahan kami para ibu-ibu. Pak Firli mau turun langsung mengurusi kelangkaan minyak goreng, itulah kami melihat pemimpin seperti inilah yang kita harapkan," tambahnya.

Menurut Elvira, belakangan ini masyarakat banyak disuguhkan dengan sejumlah nama yang didorong untuk maju sebagai calon presiden (Capres), namun belum ada sosok yang seperti Firli, peduli terhadap kesusahan masyarakat.

Elvira pun menilai, sejumlah kandidat capres yang muncul saat ini belum ada yang bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca juga: Firli Bahuri Dilaporkan Lagi ke Dewan Pengawas KPK, Kali Ini Soal SMS Blast

Selain itu, nama yang didorong sebagai calon Presiden 2024 yang sudah beredar di masyarakat pun dinilai belum memenuhi kebutuhan rakyat.

Untuk itu, emak-emak RW 04  mendesak agar Firli Bahuri mau maju menjadi calon Presiden RI 2024.

"Terima kasih Pak Firli, bapak turun tangan hadapi kelangkaan minyak goreng. Bapak sangat mengerti kegelisahan kami. Kami meminta bapak untuk maju jadi Presiden, dan kami siap mendukung," paparnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved