Persija Jakarta

Sudirman Minta Pemain Persija Jakarta Memanfaatkan Semua Peluang untuk Bobol Gawang Tira Persikabo

Persija Jakarta melawan Tira Persikabo pada pekan 31 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (13/3), pukul 20.45 WIB.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persija Jakarta melawan Tira Persikabo pada pekan 31 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (13/3), pukul 20.45 WIB.

Jelang duel itu, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan bahwa tim Macan Kemayoran tidak bisa tampil full tim.

Sebab, ada dua pemain yang absen akibat mendapatkan hukman kartu.

Dua pemain itu, yakni Syahrian Abimanyu yang terkena kartu merah di laga kontra Borneo FC, Kamis (10/3/2022) dan Novri Setiawan akibat akumulasi kartu kuning. 

Selain itu, ada pemain yang kondisi tidak fit, yakni Otavio Dutra yang mengalami cedera lutut.

Baca juga: Tak Ada Ciro Alves, Kesempatan Persija Jakarta Hentikan Rentetan Hasil Buruk

Baca juga: Hadapi Tira Persikabo, Pelatih Sudirman Berharap Pemain Persija Jakarta Cetak Gol di Menit Awal Laga

Baca juga: Persija Jakarta Maksimalkan Masa Recovery Singkat untuk Bisa Memutus Tren Negatif Saat Kontra Tira

"Persiapan kami melawan Tira Persikabo berjalan baik. Pemain kami ada yang terakumulasi kartu dan ada pula beberapa pemain dalam masa pemulihan,” kata Sudirman dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Meski tidak dalam kekuatan terbaik, namun juru taktik bersuaia 52 tahun itu berharap anak didiknya bisa memutus tren negatif yang tengah dialami Persija. 

“Memang di tiga pertandingan terakhir kami tidak berhasil meraih kemenangan. Tetapi perlu dicatat bahwa dalam pertandingan itu, khususnya dalam dua pertandingan sebelumnya (melawan Persib Bandung dan Bali United), kami bermain sangat bagus," jelas Sudirman.

BERITA VIDEO: Bus Transjakarta Tabrak Separator Beton

"Kami punya banyak peluang dan kami bermain dengan hati. Hanya keberuntungan yang belum kami dapatkan di dua pertandingan sebelumnya” tutur Sudirman.

“Di pertandingan terakhir (kontra Borneo FC) kami memang tak bermain cukup bagus seperti dua pertandingan sebelumnya. Tapi perlu dicatat kami pun mendapatkan banyak peluang,” ujar Sudirman.

Oleh karena itu, Sudirman menginstruksikan kepada Riko Simanjuntak dan kawan-kawan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang lawan.

"Yang terpenting di pertandingan melawan Tira, peluang-peluang yang kami dapatkan harus menjadi gol. Itu yang kami tekankan ke pemain dan kami latih dalam beberapa hari belakangan," terang Sudirman.

"Semoga, yang kami latih bisa diaplikasikan dengan baik sehingga jika dapat peluang di awal pertandingan bisa mencetak gol," imbuh Sudirman.

"Kami bertekad meraih poin maksimal dalam pertandingan ini. Namun, ada juga kesempatan yang akan kami berikan kepada pemain lain yang minim tampil selama ini. Kami punya pemain muda potensial,” kata Sudirman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved