Pembelajaran Tatap Muka

Arief R Wismansyah Minta Anak PAUD dan TK di Kota Tangerang Bersabar untuk Ikut PTM

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah belum mengizinkan anak PAUD dan TKO mengikuti PTM, karena sangat riskan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melihat pelaksanaan PTM. Senin (14/3/2022) Kota Tangerang akan menerapkan PTM secara terbatas bagi siswa SD hingga SMP. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi seluruh siswa kelas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan kapasitas 50 persen, Senin (14/3/2022).

Gelaran PTM tersebut dilakukan, lantaran situasi Kota Tangerang kini berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Baca juga: Tak Ada Ciro Alves, Kesempatan Persija Jakarta Hentikan Rentetan Hasil Buruk

Selain itu, kondisi kasus Covid-19 yang di Kota Tangerang yang terus menurun, juga menjadi salah satu alasan gelaran PTM dilaksanakan secara langsung.

"Besok kelas I SD hingga kelas 9 SMP di Kota Tangerang sudah bisa kembali bersekolah secara langsung, tapi masih dengan kapasitas 50 persen untuk besok," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada awak media, Minggu (13/3/2022).

"Keliatannya satu minggu ini grafik kasus Covid-19 di Kota Tangerang itu angkanya ya segitu, nggak turun ngga naik, makanya kita putuskan besok anak-anak semuanya sudah sekolah," imbuhnya.

Kendati demikian, Arief menegaskan PTM baru dilaksanakan oleh siswa-siswi yang berada pada jenjang SD hingga SMP.

Baca juga: Duet Sahroni-Airin Sulit Tandingi Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024

Untuk jenjang pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK, masih belum dilaksanakan gelaran PTM.

Menurutnya, gelaran PTM pada PAUD dan TK baru akan dilaksanakan, usai melakukan evaluasi gelaran PTM yang tlah diizinkan lebih dulu, yakni SD-SMP.

"Untuk PAUD dan TK belum ada yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, semua masih secara online," kata Arief.

"Belum kita izinkan, sebab kita masih mengkaji terlebih dahulu seperti apa implementasinya kepada anak-anak ini, lewat kakak kelas mereka yang ada di tingkat SD," jelasnya.

Baca juga: Arief Muhammad Keberatan Kembalikan Uang Rp 4 Miliar Hasil Jual Mobil Porsche ke Doni Salmanan

Lebih lanjut Arief menambahkan, rencananya yang ingin menggelar PTM dengan kapasitas 100 persen, Selasa (15/3/2022) mendatang.

Namun demikian, keputusan diterapkan atau tidaknya gelaran PTM 100 persen tersebut, baru akan dipastikan, Senin (14/3/2022) sore.

Pasalnya, Pemkot Tangerang baru akan melaksanakan rapat dengan epidomolog asal Universitas Indonesia (UI), pada Senin pagi.

Rapat tersebut membahas hasil surveillance para siswa-siswi yang telah diskrining oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Jumat (11/3/2022) kemarin.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved