Liga 1 2021

Persiraja Dipastikan Terdegradasi, Sergio Alexandre Tetap Memuji Penampilan Pemainnya d Liga 1 2021

Persiraja Banda Aceh kalah 0-1 dari Bali United pada pekan 30 Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3/2022) malam WITA.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, melayangkan pujian setinggi langit untuk perjuangan dan penampilan anak asuhnya di lapangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Persiraja Banda Aceh kalah 0-1 dari Bali United pada pekan 30 Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3/2022) malam WITA.

Gol tunggal Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menite ke-38.

Hasil itu membuat Persiraja ada di dasar klasemen atau di posisi ke-18 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 13 poin dari 30.

Sedangkan, Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan kumpulan 66 poin dari 30 kali penampilan.

Kekalahan itu juga sekaligus membuat Persiraja sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Meski demikian, semangat juang Laskar Rencong di lapangan tetap menyala.

Baca juga: Pertandingan Persib Kontra Persiraja Selesai Lebih Cepat, Robert Rene Alberts Memuji Kinerja Wasit

Baca juga: Setelah Kalahkan Persiraja, Rashid dan Klok Antusias Songsong Lima Laga Sisa Kompetisi Liga 1 2021

Baca juga: I Made Wirawan Sebut Kemenangan atas Persiraja untuk Pertahankan Tren Positif dan Tetap Papan Atas

Bahkan, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, melayangkan pujian setinggi langit untuk perjuangan dan penampilan anak asuhnya di lapangan.

"Pertama, saya sangat senang dengan para pemain. Kami melakukan sebuah pertandingan yang luar biasa," kata Sergio dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

"Saya memuji pemain yang melakukan organisasi tim dan individu yang baik. Mungkin tim kami kalah dan tidak bisa bermain di Liga 1, tapi saya senang dengan apa yang ditunjukkan selama 90 menit," ujar Sergio.

BERITA VIDEO: Kisah Tiga Anak di Karawang Ditinggal Meninggal Ayahnya karena Covid 19

Sergio menjelaskan bahwa dia kerap memberikan motivasi kepada para pemain agar terus menjaga semangat dan pantang menyerah demi menjaga permainan di level tertinggi.

Dia berharap, pemain bisa memetik banyak pelajaran selama mentas di Liga 1 2021, karena Laskar Rencong sendiri banyak dihuni oleh pemain muda.

"Kita tahu kami sudah tidak ada peluang melanjutkan pertandingan di Liga 1. Selama seminggu ini, saya berbicara kepada para pemain kami harus menjaga semangat, bermain di level tertinggi," ucap Sergio.

"Dan bisa dilihat, tim kami tidak menyerah, kalian melihat kami bertarung sepanjang waktu. Para pemain bisa mengambil banyak pengalaman selama di Liga 1. Mereka masih muda dan punya banyak potensi," jelas pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, Rendy Saputra menilai Persiraja mampu memberikan perlawanan yang bagus terhadap Bali United dan harus kalah karena satu kesalahan.

Ke depannya, dia berjanji akan tetap tampil baik di lapangan demi menjaga performa di lapangan.

"Alhamdulillah, walaupun sudah pasti terdegradasi tapi kami berpikir harus bermain baik melawan Bali United. Kami bermain maksimal kuat seperti arahan coach Sergio. Kami bermain baik dan sedikit kesalahan akhirnya kami kebobolan satu gol," kata Rendy.

"Kalau buat saya pribadi, kami bermain seperti yang selalu pelatih berikan, kami selalu fight dan tentu buat penjualan diri kita sendiri walaupun kami sudah terdegradasi," ujar Rendy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved