Ibadah Haji

Menteri Agama Bakal Terbang ke Arab Saudi Bahas Kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022

Pertemuan ini, kata Yaqut, juga akan menjajaki kemungkinan penggunaan kuota haji negara lain yang tidak terserap habis, kepada Indonesia.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bakal mengunjungi Arab Saudi, untuk membahas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bakal mengunjungi Arab Saudi, untuk membahas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Yaqut bakal menemui Menteri Urusan Haji Arab Saudi dalam waktu dekat.

Pertemuan ini, kata Yaqut, juga akan menjajaki kemungkinan penggunaan kuota haji negara lain yang tidak terserap habis, kepada Indonesia.

Baca juga: Surya Paloh Tak Permasalahkan Wacana Tunda Pemilu dan Menghargai Pihak yang Memperjuangkannya

"Kami tengah mempelajari dan akan bertemu dengan Menteri Haji Saudi untuk membahas negara-negara yang tidak memanfaatkan kuota hajinya agar dapat digunakan oleh Indonesia," ujar Yaqut melalui keterangan tertulis, Kamis (10/3/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Yaqut saat menerima audiensi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi.

Selain masalah haji, pertemuan Yaqut dengan Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi membahas rencana kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr.Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh ke Indonesia.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Asprirasi Penundaan Pemilu 2024 Tidak Boleh Ditolak, Suara Golkar Suara Rakyat

Yaqut mengaku senang dengan rencana kunjungan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh ke Indonesia.

"Waktu saya ke Saudi dan bertemu dengan Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh, beliau menyambut kami dengan sangat baik dan berkesan."

"Ini membuat saya merasa berutang untuk menyambut dan melayani beliau saat berkunjung ke Indonesia nanti."

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditembak Mati Densus 88 di Sukoharjo Ternyata Seorang Dokter

"Kami akan berusaha dengan sebaik-baiknya terkait kunjungan Menteri Urusan Islam ke Indonesia seperti bertemu dengan Presiden dan ormas Islam di Indonesia," tutur Yaqut.

Sementara, Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah mengundang Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh ke Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas undangan kepada Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh untuk datang ke Indonesia."

"Undangan itu langsung mendapat respons dari Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh," ucap Syekh Essam. (Fahdi Fahlevi)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved