Hidup dengan Satu Kaki Teramputasi, Pengemudi Ojol di Depok Dapat Motor Roda Tiga dari Kemensos

Pengemudi ojol Herry Gunawan yang kondisi kaki satu teramputasi akibat kecelakaan, mendapat bansos dari Kemensos.

dok. Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini bantu motor roda 3 untuk Herry Gunawan, pengemudi ojol di Depok dengan kaki teramputasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menemui pengemudi ojek online (ojol) Herry Gunawan (47), di Kota Depok, Jumat (11/3/2022).

Herry mengalami kecelakaan sehingga satu kaki kanannya terpaksa diamputasi. Dalam penelusuran lebih lanjut, dua anak Herry juga menderita penyakit serius.

Risma berserta rombongan tiba di rumah Herry di kawasan Kelurahan Kali Mulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Membuka obrolan, Risma menanyakan kabar keluarga kecil ini dilanjutkan dengan menanyakan bagaimana keseharian Herry dan keluarga.

Bocah 11 Tahun Alami Obesitas, Dikasih Minum Putih Susu Berat Badan Langsung Naik Jadi 115 Kilogram

Modifikasi Motor Jadi Kendaraan Roda Tiga, Penyandang Disabilitas Ini Tak Susah Lagi Berpergian

Melalui informasi awal dari masyarakat, awalnya Risma fokus membantu Herry yang harus menghidupi keluarganya dengan satu kaki. Dari perbincangan tersebut, terungkap dua anak Herry juga menderita sakit serius.

Herry Gunawan, pengemudi ojol di Depok dengan kaki teramputasi akibat kecelakaan mendapat bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial.
Herry Gunawan, pengemudi ojol di Depok dengan kaki teramputasi akibat kecelakaan mendapat bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial. (dok. Kementerian Sosial)

“Saya dapat laporan dua anak-anak Pak Herry juga perlu mendapat perhatian. Kemudian saya meminta bantuan Kitabisa karena Kementerian Sosial tidak bisa mengalokasikan anggaran yang memang tidak terencana dan pastinya butuh dana besar,” kata Risma.

Adapun, dua anak Herry, Revi Azriel Gunawan (21) menderita kelenjar getah bening dan Naura Rahmadhina (18) menderita leukemia.

Melihat kondisi keluarga Herry, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) melakukan asesmen lebih jauh terhadap keluarga Herry.

Risma mengatakan, awalnya Herry berprofesi sebagai pengemudi ojol, Kemensos akan menawari bantuan motor roda tiga. Ternyata diketahui, Evi yaitu istri Herry, memiliki usaha kuliner.

Begini Modus Pria Berbadan Besar Onani di Depan Rumah Kos dan Bikin Puluhan Wanita Ketakutan

Aksi Onani Pria Berbadan Besar Bikin Puluhan Wanita Penghuni Kos di Tambun Merinding Ketakutan

“Jadi akhirnya kita bantu karena alat yang sesuai dengan kebutuhan dan membantu keseharian mereka.  Alhamdulillah ini sesuai dengan keinginan Pak Herry,” ujar Risma.

Dalam perbincangan tersebut, diketahui pula keluarga Herry masih menempati rumah kontrakan. Selama dua bulan mereka kedapatan belum melunasi uang sewa rumah.

Risma pun memberikan solusi, agar keluarga Herry bersedia pindah ke rumah susun yang sudah disiapkan pemerintah untuk keluarga kurang mampu.

“Ke depan saya juga menawarkan Pak Herry untuk tinggal di rumah susun yang sekarang ini sudah hampir final. Dua bulan lagi sudah bisa ditempati,” ungkap Risma.

Secara umum, Kemensos melalui UPT memberikan berbagai bantuan kepada keluarga Herry. Hasil asesmen menunjukkan, kondisi kaki Herry baik tungkai kiri, maupun stump kanan bawah lutut dalam keadaan baik.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved