Vaksinasi Covid19

Masyarakat Semakin Selektif Pilih Merek Vaksin Covid-19 di saat Kasus Aktif Tinggi

Masyarakat kini makin selektif memilih merek vaksin Covid-19. Mereka tak mau asal vaksin, mengingat varian baru kian banyak.

Humas PBSI
Ilustrasi - Masyarakat kini kian selektif memilih merek vaksin Covid-19, mengingat varian baru kan banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM - Animo masyarakat yang mengikuti program vaksinasi booster Covid-19 atau dosis ketiga di Ibu Kota masih rendah.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi sebab masyarakat masih banyak pilih-pilih jenis vaksin.

Baca juga: Keluar dari Zona Nyaman, Tasha Bouslama Nyanyikan Lagu Ku Ingin Setelah Single Merah Sejuta Luka

Anak buah Anies Baswedan ini menjelaskan bahwa semua jenis vaksin sama saja, lantaran setiap vaksin yang digunakan untuk booster sudah direkomendasikan dan dinyatakan aman oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kita jangan membeda-bedakan jenis vaksin. Apa pun jenis vaksin selama tidak ada kontraindikasi tentunya aman untuk diberikan," ucap Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).

Kendati demikian, dirinya meminta masyarakat agar responsif untuk mengikuti vaksinasi booster yang sudah tersedia di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada.

Baca juga: Konflik Ukraina-Rusia Presiden AAYG Dorong Negara Asia Afrika Beri Resolusi

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Dinkes DKI Jakarta per Selasa (8/3) total dosis 1 saat ini sebanyak 12.416.768 orang atau 123,1 persen, dengan proporsi 70 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 30 persen warga KTP Non DKI. 

Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.443.986 orang atau 103,6 persen, dengan proporsi 72,8 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 27,2 persen warga KTP Non DKI. Total dosis 3 sampai saat ini sebanyak 1.508.032 orang.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved