Vaksinasi Covid 19

BINDA Kaltim Kebut Vaksinasi, Kejar Target 5.000 Dosis Perbulan

Kaposda BIN Kukar, Letkol Chb Asmawi mengatakan, vaksinasi saat ini merupakan perintah dari pusat. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

istimewa
Binda Kaltim bekerjasama dengan Polres Kukar, Kodim 0906/KKR dan Dinas Kesehatan Kukar, menggelar vaksinasi covid-19 untuk anak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali melakukan vaksinasi massal. Binda Kaltim menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, dewasa hingga lansia.

Dalam kegiatan ini, Binda Kaltim bekerjasama dengan Polres Kukar, Kodim 0906/KKR dan Dinas Kesehatan Kukar, diselenggarakan di Lapangan Tenis Kantor DPRD Kutai Kartanegara.

Kaposda BIN Kukar, Letkol Chb Asmawi mengatakan, vaksinasi saat ini merupakan perintah dari pusat, di mana tiap daerah ditargetkan dapat melaksanakan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis tiap bulannya.

"Masing-masing kecamatan kita siapkan 1.000 dosis jenis sinovac untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun," ujar Asmawi, dikutip Rabu (8/3/2022).

Baca juga: Dugaan Penipuan Doni Salmanan Dihujat Warganet, Begini Pembelaan Mertua

Lebih lanjut, Asmawi membeberkan, total capaian vaksinasi Binda Kaltim ditahun 2022 sejak Januari hingga saat ini mencapai 90.646 dosis, sementara untuk capaian di Kukar sendiri yakni 7.309 dosis.

"Belum terhitung dengan yang kita lakukan hari ini ya, kalau saya targetkan untuk hari ini bisa minimal sampai 3 ribu lah, mudah-mudahan," tuturnya.

Asmawi mengungkapkan, pencapaian vaksinasi Binda Kaltim sejak dilaksanakan pertama kali pada Juli 2021 lalu hingga Februari 2022, telah mencapai 236.303 dosis.

Dia juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk vaksin. Asmawi juga bilang, masyarakat jangan mudah terprovokasi ihwal vaksinasi.

"Saya mengimbau masyarakat agar segera vaksin, jangan termakan informasi yang tidak benar atau hoax. Vaksinasi ini benar-benar dari pemerintah untuk rakyat agar wabah covid-19 dapat segera berakhir," tuturnya.

Baca juga: Rama Pratama Merasa Lebih Nyaman Beralih ke Dunia Teknokrat setelah Mundur dari Panggung Politik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved