Sampah

Bareng Warga, Gubernur Anies Ikut Timbang Sampah

Kegiatan tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yakni @dinaslhdki.

instagram @dinaslhdki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Bank Sampah Ceria RT 006 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Bank Sampah Ceria di RT 06 RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022).

Kegiatan tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yakni @dinaslhdki.

Dalam unggahan tersebut, nampak orang nomor satu di Ibu Kota ini dengan memakai batik bernuansa abu-abu dan oranye sedang menimbang sampah di dalam plastik berwarna hitam.

Anies terlihat sumringah membantu para warga untuk menimbang sampah.

Masyarakat yang bergabung menjadi nasabah Bank Sampah telah melakukan pemilahan dan pengumpulan sampah material daur ulang dari rumah masing-masing.

"Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Cilandak selalu siap berkolaborasi dengan menimbang dan melakukan mengangkut sampah mudah terurai yang telah dikumpulkan tersebut," bunyi caption @dlhdkijakarta, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Gubernur Anies Kejauhan Bandingkan Jakarta 1971 dengan 2021, Harusnya dengan Era Ahok

Baca juga: Gubernur DKI Anies dan Dubes Korsel Membahas Peluang Kerja Sama Transportasi dan Pengelolaan Sampah

Langkah-langkah Kolaborasi apapun bentuknya, merupakan point penting dalam menghadapi segala problematika yang ada termasuk permasalahan sampah yang tak kunjung usai hingga saat ini.

"Yuk Sahabat Lingkungan, kita sama-sama menjaga lingkungan dengan melakukan pilah sampah dan pengangkutan sampah terjadwal sejak di sumber," tutup caption tersebut.(m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved