Berita Jakarta

Angin Kencang Akhir Pekan Kemarin, Membuat 16 Pohon Tumbang di Jakarta Utara

Prihanto Budi mengatakan pohon tumbang dan sempal paling banyak terjadi pada Sabtu lalu.

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Foto hujan disertai angin kencang mengakibatkan 16 pohon tumbang serta sempal di Jakarta Utara yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) dan Minggu (6/3/2022) lalu. 

Angin Kencang Akhir Pekan Kemarin Bikin 16 Pohon Tumbang dan Sempal

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) dan Minggu (6/3/2022) lalu mengakibatkan sebanyak 16 pohon tumbang serta sempal di Jakarta Utara.

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Jakarta Utara,  Prihanto Budi mengatakan pohon tumbang dan sempal paling banyak terjadi pada Sabtu lalu.

Berdasar data yang ada, sebanyak 12 pohon tumbang dan sempal terjadi Sabtu (5/3/2022).

Sementara empat pohon tumbang dan sempal lainnya terjadi pada Minggu (6/3/2022) kemarin.

“Rinciannya ada delapan pohon tumbang dan delapan pohon sempal akibat hujan disertai angin kencang akhir pekan kemarin,” ungkap Prihanto, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Angin Kencang Akibatkan Belasan Pohon Tumbang dan Kanopi Ambruk di Pulogadung

Sementara untuk belasan pohon yang tumbang dan sempal yang terjadi akhir pekan kemarin itu terdiri dari jenis Angsana, Trembesi, Mahoni, Cerry, Akasia, Jabon, Randu, dan Beringin.

“Keseluruhan pohon sudah tertangani dengan baik oleh petugas di lapangan sesaat kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

Prihanto juga mengingatkan kepada masyarakat supaya mewaspadai kemungkinan cuaca ekstrim berupa angin kencang yang bisa terjadi kapan saja melanda wilayah Jakarta Utara.

Selain itu masyarakar juga diimbau agar segera melaporkan apabila mendapati informasi pohon tumbang atau sempal kepada petugas terdekat supaya dapat cepat tertangani.

“Bagi masyarakat yang menemukan pohon rimbun bisa segera melapor ke petugas kami di tingkat kecamatan dan kota, atau melalui aplikasi JAKI agar segera dilakukan penopingan,” tuturnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved