Pelanggaran Prokes

Langgar Prokes, 22 Orang di Warakas Jakut Diberi Sanksi Sosial

, Evita Wahyu Pancawati mengatakan ke 22 orang tersebut terjaring operasi karena tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Warga diberikan sanksi sosial karena tidak memakai masker saat Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Warakas I, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (4/3/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebanyak 22 orang diberikan sanksi sosial karena diketahui melanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker saat Operasi Tertib Masker (TibMask) digelar di Jalan Warakas I, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (4/3/2022). 

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati mengatakan ke 22 orang tersebut terjaring operasi karena tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Hari ini ada 22 orang yang melanggar protokol kesehatan. Mereka tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Evita, Jumat (4/3/2022). 

Evita mengatakan Operasi TibMask yang digelar sejak pagi hingga menjelang siang tersebut, melibatkan sembilan personel gabungan Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok dan petugas TNI. 

"Kami lakukan secara rutin di sejumlah lokasi. Sebagai efek jera pelanggar diberikan sanksi sosial membersihkan lingkungan sekitar lokasi TibMask," ungkapnya.

Baca juga: Pelanggaran di Ibu Kota Masih Marak, Wagub DKI Ariza Minta Masyarakat Disiplin Menjalani Prokes 5M

Baca juga: Operasi Tibmask Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, 24 Orang Kedapatan Melanggar Protokol Kesehatan

Baca juga: Empat Pekan Operasi TibMask di Jakarta Utara, Total Denda Terkumpul Mencapai Rp 71 Juta

Operasi TibMask merupakan rangkaian dari upaya menjaga penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Evita berharap warga mau berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19. 

"Mari bersama-sama pemerintah berkolaborasi menerapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari karena penyebaran Covid-19 masih terjadi," ujar Evita. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved