Berita Tangerang

CATAT, Pekan Depan, Kelas 9 dan Kelas 6 di Kota Tangerang Kembali Gelar PTM

Jamal menjelaskan, gelaran PTM tersebut dilakukan masih secara terbatas, dengan kapasitas 50 persen setiap kelasnya.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin (7/3/2022) pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, gelaran PTM tersebut akan dilakukan untuk Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP di seluruh Kota Tangerang.

"Karena memang kondisi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Tangerang angkanya sudah mulai menurun, maka kita putuskan pekan depan kembali menggelar PTM untuk kelas 6 dan kelas 9," ujar Jamaluddin saat diwawancarai Wartakotalive.com, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Siswa Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP di Kota Tangsel Menggelar PTM Terbatas dengan Durasi 4 Jam Belajar

Jamal menjelaskan, gelaran PTM tersebut dilakukan masih secara terbatas, dengan kapasitas 50 persen setiap kelasnya.

Dengan demikian, pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan secara hybrid, yakni 50 persen siswa secara langsung akan mengikuti PTM dan lainnya secara online.

"Gelaran proses belajar mengajar ini dilakukan secara hybrid ya, artinya 50 persen siswa PTM dan 50 persen lainnya akan dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," kata Jamal.

"Kita lakukan secara hybrid, karena memang masih terbatas ya, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan Bulog Kolaborasikan Operasi Pasar dan Vaksinasi Covid-19 

Kemudian untuk tingkat dan jenjang selanjutnya, lanjut Jamal, pembukaan PTM akan dilanjutkan secara bertahap, hingga kelas 1 SD.

Pasalnya, setiap pekan Dindik Kota Tangerang akan terus melakukan evaluasi terkait penyebaran Covid-19 selama gelaran PTM dilaksanakan.

"Pelaksanaan PTM ini akan dilakukan bertahap, karena kita akan selalu melakukan evaluasi di setiap pekannya, bagaimana situasi anak-anak yang mengikuti PTM dan juga kondisi penyebaran kasus Covid-19," ucapnya.

"Mudah-mudahan kondisi saat ini bisa terus terjaga, agar di pekan selanjutnya kelas 7, 8 SMP dan kelas 4, 5 SD bisa ikut menjalani PTM ini," pungkas Jamaluddin. (M28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved