Lelang Sepeda Bromton

Indonesia Islamic Centre Lelang Sepeda Brompton untuk Galang Pembanguan Masjid Indonesia di London

Indonesia Islamic Centre (IIC) London, membuka lelang sepeda Brompton edisi khusus pada Minggu (27/02/2022) malam. 

Editor: Sigit Nugroho
Dok: KBRI London
CEO Brompton, Will Butler-Adams, berjanji akan mengundang pemenang lelang sepeda untuk pembangunan masjid Indonesia di London untuk menjadi tamu istimewanya di pabrik sepeda Brompton. 

WARTAKOTALIVE.COM, LONDON - Panitia pembangunan masjid Indonesia pertama di Inggris, Indonesia Islamic Centre ( IIC) London, membuka lelang sepeda Brompton edisi khusus pada Minggu (27/02/2022) malam. 

Lelang itu digelar bersama organisasi bantuan kemanusiaan Human Initiative (HI).

Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, mengatakan bahwa sepeda yang akan dilelang adalah sepeda khusus yang hanya ada satu di dunia.

"Ini adalah sepeda khusus yang hanya ada satu di dunia,” kata Desra yang menginisiasi lelang Brompton untuk penggalangan dana Masjid IIC dalam keterangannya.

Desra mengatakan keistimewaan lelang Brompton ini tidak hanya pada sepedanya. 

Baca juga: Pengusaha Reza Paten Beli Sepeda Brompton Taqy Malik Rp 780 Juta, Seluruh Uangnya Buat Bangun Masjid

Baca juga: Menag Terbitkan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala, Ini Peryataan Sikap PB HMI

Baca juga: Taqy Malik Jual Sepeda Brompton Seharga Lebih dari Rp 700 Juta, Uangnya Dipakai Untuk Bangun Masjid

Will Butler-Adams, CEO Brompton berjanji akan mengundang pemenang lelang untuk menjadi tamu istimewanya di pabrik sepeda Brompton. 

Desra bercerita tentang pertemuannya dengan CEO Brompton mulanya sekedar menyampaikan rencana untuk membeli sepeda spesial Brompton untuk dilelang sebagai donasi untuk pembangunan masjid di Indonesia di London.

Akan tetapi tanggapan Will sungguh tidak terduga.

BERITA VIDEO: RoboCop Ditangkap Tim Garuda 2 Satpol PP Kota Depok karena Langar Perda Nomor 16 Tahun 2012

Will menolak sepedanya dibeli dan berujar akan membuat sepeda khusus dengan tanda tangan dirinya dan di donasikan untuk penggalangan dana masjid Indonesia 

“Beberapa bulan kemudian sepeda berwarna merah putih ini datang dan saya seperti tidak percaya, dan tidak hanya itu, Will mengatakan seperti ini: ‘saya berkeyakinan Islam perlu direpresentasikan secara positif di Inggris dan di dunia dan Indonesia adalah prime example (contoh utama) bahwa demokrasi dan Islam bisa berjalan beriringan (compatible).’ Luar biasa,” tutur Desra. 

Butler-Adams berujar, sangat senang dapat membantu mendukung acara ini. 

Ia menceritakan bagaimana dirinya sangat terkesan dengan kehangatan dan kedermawanan masyarakat Indonesia ketika berkunjung ke Jakarta dan berkeliling bersepeda Brompton di kompleks Monas.

“Dukungan terhadap masjid Indonesia adalah tentang menampilkan wajah Indonesia itu ke Inggris. Ini terkait merayakan keberadaan komunitas Indonesia yang ada di Inggris dan London dan perkembangan ini semua sungguh luar biasa dan saya sangat senang mendukungnya,” imbuh Desra.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, menyatakan sebagai lembaga kemanusiaan yang berbasis di Indonesia pihaknya merasa terhormat dilibatkan dalam pembangunan masjid Indonesia di Inggris dan lelang Brompton. 

“Kolaborasi kerja-kerja kemanusiaan akan terus kami lanjutkan dan sinergikan dengan segenap unsur baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, perusahaan, lembaga atau organisasi, dan berbagai komunitas, seperti BOGI dan Bike to Work,” kata Tomy.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved