Liga 1 2021

Lawan Persiraja, RD Ingatkan Pemain Barito Putera Tidak Terlena dengan Tren Positif dalam Empat Laga

Barito Putera akan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam. 

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Barito Putera akan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam.  

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Barito Putera akan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam. 

Jelang duel itu, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa dia dan timnya tidak memandang remeh kekuatan Persiraja.

Rahmad menilai bahwa ada perubahan permainan yang ditunjukkan Persiraja di putaran kedua ini, sehingga perlu diwaspadai dan mewanti-wanti, agar pemain tidak meremehkan kekuatan lawan meski saat ini berada di dasar klasemen.

Baca juga: Rahmad Darmawan Sebut Absennya Renan Alven dan Kim Jun-sung Jadi Penyebab Kekalahan Barito Putera

Baca juga: Persija Harus Benahi Kekurangan saat Hadapi Persib Usai Ditahan Imbang Barito Putera

Baca juga: Kemampuan Menjaga Konsentrasi Menjadi Salah Satu Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persiraja

Rahmad memrediksi lawan akan tampil dengan motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil positif sehingga tidak akan mudah bagi Barito Putera untuk mengamankan tiga poin.

"Mereka dalam game plan sudah berbeda sekali dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya. Mereka punya struktur yang jelas saat bertahan dan menyerang,” kata Rahmad dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

"Ini suatu strong poin yang harus diwaspadai pemain. Mereka melakukan satu pembagian tugas yang sangat baik di antara lini. Itu yang menjadi kelebihan mereka saat ini,” ujar Rahmad.

BERITA VIDEO: Baru Buka Usaha Bakso Buntut Sapi, Billi Hadapi Kenyataan Pahit Harga Daging Naik

Rahmad juga mengingatkan Bayu Pradana dan kawan-kawan, agar tidak terlena dengan tren positif tim yang tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Juru taktik yang akrab dipanggil RD itu mengaku bahwa dirinya masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain Laskar Antasari dan berharap di sisa tujuh pertandingan terakhir kompetisi musim ini termasuk melawan Persiraja Banda Aceh terus mendulang poin maksimal mengingat posisi mereka belum sepenuhnya aman dari ancaman zona degradasi.

"Sekarang, tinggal konsistensi mereka melakukan itu (menang). Tinggal memertahankan motivasi dan semangat. Untuk bisa memertahankan apa yang sudah mereka capai,” tutup mantan pelatih Madura United FC.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved