Vaksinasi Covid19

IPDN dan TNI AL Bergerak Cepat Salurkan Vaksinasi Booster ke Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal

IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan Covid-19 menyalurkan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022).

Dokumentasi IPDN
Rektor IPDN Hadi Prabowo (tengah) bersama TNI AL dan relawan Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan Covid-19 menyalurkan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022).

Sehari lalu, Sabtu (26/2/2022), IPDN dan TNI AL memberikan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Batang.

Gebyar vaksinasi booster tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut dies natalis IPDN yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2022.

Rektor IPDN Hadi Prabowo bersama TNI AL dan relawan Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022).
Rektor IPDN Hadi Prabowo bersama TNI AL dan relawan Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022). (Dokumentasi IPDN)

Ada 62 tenaga kesehatan (nakes) gabungan IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan Covid-19 yang diterjunkan di 2 lokasi vaksinasi di Kabupaten Kendal di Pondok Pesantren Modern Selamet dan PT Mas Arya Indonesia Boja.

Vaksinasi diberikan ke 4.709 orang di Kabupaten Batang dan akselerasi vaksin Covid 19 yang dilakukan di Kabupaten Kendal diberikan untuk 3.089 orang.

Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo dan Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut drg Agung Mai Setiana memantau langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi ini.

Baca juga: IPDN dan TNI AL Salurkan 5 Ribu Vaksin untuk Warga Batang, Tersebar di 4 Lokasi Vaksinasi

Baca juga: Wapres Maruf Minta Pamong Praja Lulusan IPDN Tak Hanya Kejar Jabatan Struktural

Sekda Kabupaten Kendal Mohammad Toha juga hadir dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi booster ini mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal.

Hadi Prabowo mengatakan, vaksin booster diberikan di pesantren karena dibutuhkan bagi para santri. Apalagi saat ini kasus Covid-19 varian Omicorn semakin meningkat.

"Kami kordinasi dengan pemerintah daerah. Mereka yang menentukan," kata Hadi Prabowo saat memantau gebyar vaksinasi booster di Pondok Pesantren Modern Slamet, Kendal, Jawa Tengah, dalam siaran pers, Minggu malam.

Rektor IPDN Hadi Prabowo bersama TNI AL dan relawan Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022).
Rektor IPDN Hadi Prabowo bersama TNI AL dan relawan Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksin booster untuk warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022). (Dokumentasi IPDN)

Dari pemerintah daerah setempat, Hadi Prabowo mendengar informasi bahwa vaksin belum masuk ke pesantren.

"Bupati Kendal meminta menyalurkan vaksin booster ke pesantren," kata Hadi Prabowo.

Akselerasi vaksinasi booster ini merupakan salah satu bentuk pengabdian untuk masyarakat yang dilakukan IPDN.

Baca juga: Pekan Depan Syarat Vaksinasi Dosis 2 Untuk Tentukan Level PPKM di Tanah Air Bakal Mulai Diterapkan

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

"Semoga menjadi sinyal baik untuk dapat meningkatkan herd immunity di Kendal sesuai instruksi Bapak Presiden," kata Hadi Prabowo.

Pemerintah Kabupaten Kendal menyampaikan apresiasi kepada IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan Covid-19 yang telah bergerak cepat melakukan vaksinasi dengan menyusuri wilayah di Kabupaten Kendal.

Rangkaian gebyar vaksinasi booster ini dilanjutkan di Kota Semarang di 5 lokasi, yakni Mal Tentrem, Klenteng Sam Poo Kong, Unika Soegijapranata, Poltekes Semarang dan Mesjid Al Wali.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved