HUT Kota Tangerang

Dalam Menyambut HUT Kota Tangerang ke-29, Komunitas Banksasuci Gelar Aksi Membersihkan Kali Sabi

Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation menyambut HUT Kota Tangerang ke-29.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang.com/Gilbert Sam Sandro
Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation saat menggelar aksi bersihkan Kali Sabi dan memasang WasteTrap di Kawasan Kalisabi, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation menyambut HUT Kota Tangerang ke-29.

Dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-29, Banksasuci bekerja sama dengan Multi Bintang Indonesia menggelar aksi bersihkan Kali Sabi dan memasang WasteTrap di Kawasan Kalisabi, Kota Tangerang. 

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Banksasuci yang terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan di Kota Tangerang.

"Giat hari ini kami persembahkan untuk Kota Tangerang yang berulang tahun ke-29, dimulai dengan sebuah gerakkan membersihkan Kali Sabi," kata Ade Yunus, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Sambut HUT Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah Luncurkan Aplikasi Tangerang Cakap Kerja

Baca juga: Guna Atasi Banjir Daerah Perbatasan, Pemkab dan Pemkot Tangerang Normalisasi Kali Sabi

Baca juga: Jasad Remaja Tenggelam di Kali Sabi Ditemukan Radius Dua Kilometer dari Lokasi Kejadian

"Kami optimis kali Sabi bukan hanya bebas sampah, tapi juga punya potensi menjadi destinasi wisata yang tak pernah dibayangkan sebelumnya," ujar Ade Yunus.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengaku terkejut, Kali Sabi yang kerap menjadi lokasi titik banjir, disulap menjadi kali yang memiliki potensi wisata.

"Atas nama Pemkot Tangerang, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan upaya aksi nyata merecovery kali Sabi menjadi sebuah lokasi yang berpotensi menjadi lokasi wisata," kata Herman.

BERITA VIDEO: Efra Manfaatkan Waktu Pandemi Bawa Keluarga Liburan ke Ancol

"Saya akui aksi bersihkan Kali Sabi ini adalah hal yang keren, karena kalau bersih bisa kita jadikan arena arum jeram," ujar Herman.

Lebih lanjut Public & Regulatory Affairs Manager PT Multi Bintang Indonesia, Kiki Nainggolan menambahkan, PT Multi Bintang Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung program pelestarian lingkungan hidup.

Terlebih, gerakan yang diinisiasi Komunitas Banksasuci dilakukan dalam menjaga kebersihan sungai dan kali yang ada di Kota Tangerang.

"Ini merupakan komitmen perusahaan kami dalam program berkesinambungan mendukung dan mewujudkan saluran kali dan sungai yang melintas di Kota Tangerang menjadi terawat, terjaga dan bebas dari sampah," pungkas Kiki Nainggolan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved