Kualitas SDM

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Tangsel Gelar Kegiatan Pelatihan DEA

Pilar mengatakan pelatihan tersebut sebagai langkah Pemerintah Kota Tangsel meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia di tengah kemajuan teknologi

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan membuka kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). 

Kegiatan dilangsungkan di Grand Zuri, Serpong, Kota Tangsel pada Jumat (25/2/2022) dan diikuti oleh ratusan peserta dengan kategori usia kerja. 

Pilar mengatakan pelatihan tersebut sebagai langkah Pemerintah Kota Tangsel meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat. 

"Dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu menyeimbangi kemajuan teknologi tersebut," kata Pilar dalam keterangan tertulisnya, Kota Tangsel, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Pilar saat ini pihaknya terus fokus dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangsel

Langkah peningkatan itu, katanya dilakukan mulai dari tingkat pendidikan dan pelatihan agar bertambahnya kemampuan setiap individu. 

Baca juga: VIDEO: Belasan Warga Cirendeu Tangerang Selatan Terserang Chikungunya

Baca juga: PDIP Kota Tangsel Ingatkan Benyamin-Pilar Saga Perlu Perbaiki Pelayanan ke Masyarakat 

"Semoga kita bisa memaksimalkan kesempatan ini. Agar nantinya Tangsel bisa melahirkan sumber daya yang berkualitas seperti apa yang diharapkan," katanya. 

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Diskominfo Provinsi Banten, Betty Juliati mengatakan bahwa DEA Digital Talent Scholarship 2021 merupakan program yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama para stakeholder. 

Menurutnya dalam pelatihan ini para peserta bakal mendapatkan pelatihan dari sejumlah sektor bidang pekerjaan. 

Baca juga: Dinkes Kota Tangsel Tergetkan Perampungan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap pada Bulan Ramadan Nanti

Baca juga: RSU Kota Tangsel Catat Kelahiran 3 Bayi pada Momentum Tanggal Cantik 22/2/2022

"Dalam DEA peserta mendapatkan delapan akademi pelatihan gratis pengembangan kompetensi talenta digital Indonesia. Peserta bisa mengikuti pelatihan SEO, fotografi, copywriting, pengelolaan bisnis," katanya dalam keterangan yang sama. 

Diketahui salam program tersebut Dinas Kominfo Kota Tangsel mendapatkan kuota sebanyak 10.000 peserta. (riz) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved