Berita Jakarta

Relokasi Pipa Dampak Proyek MRT Jakarta Selesai, Palyja Kembali Distribusi Air

Mulai Sabtu (26/2/2022) pukul 09.30, suplai air bersih kembali normal secara bertahap untuk area sekitar.

dok. MRT Jakarta
Pekerja proyek MRT Jakarta fase 2A sedang merelokasi pipa diameter 600mm di jalur Stasiun Glodok dan Kota, Jakarta Barat. 

Relokasi Pipa Dampak Proyek MRT Jakarta Selesai, Palyja Kembali Distribusi Air kepada Pelanggan

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pekerjaan relokasi pipa diameter 600 mm di jalur Stasiun Glodok dan Kota, Jakarta Barat telah selesai.

Mulai Sabtu (26/2/2022) pukul 09.30, suplai air bersih kembali normal secara bertahap untuk area sekitar.

“Secara umum, dibutuhkan waktu 24-48 jam untuk pemulihan suplai air bersih sampai ke pelanggan di area terjauh, sebagai dampak dari pengosongan pipa selama proses relokasi,” kata Corporate Communication & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo berdasarkan keterangannya pada Sabtu (26/2/2022).

Lydia mengatakan, dalam melaksanakan pekerjaan relokasi pipa ini, PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya dan Palyja tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 serta aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang ditetapkan.

MRT Jakarta, PAM Jaya dan Palyja berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Pekerjaan dan warga sekitar atas dukungan serta pengertiannya.

“Selama pekerjaan berlangsung, PAM Jaya dan Palyja secara aktif mengirimkan truk tangki air ke wilayah terdampak, rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial,” ujar Lydia.

Baca juga: Syaiful Jihad Minta PAM Jaya Hentikan Kerja Sama dengan Palyja dan Aetra Buntut Minimnya Investasi

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Palyja di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam sepekan.

Pelanggan juga dapat mengakses website PALYJA di www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952 atau dapat juga menghubungi call center MRT Jakarta di nomor 1 500 332 dan melalui media sosial MRT Jakarta.

Sebelumnya MRT Jakarta, PAM Jaya dan Palyja akan melakukan relokasi pipa diameter 600 mm yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pada 25 - 26 Februari 2022 mulai pukul 21.00-03.30.

Hal ini diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI - Kota, khususnya Stasiun Glodok dan Kota.

Pekerjaan ini berdampak pada pasokan air (penghentian sementara aliran air) di wilayah pelayanan Palyja selama maksimal 48 jam.

Baca juga: PAM JAYA Terima Penghargaan Top BUMD 2021

Wilayah yang terdampak meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan (area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang), Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved