Ganjar Milenial Center se-Jawa Tengah Deklarasi Dukung Maju Pilpres

Deklarasi dukungan Ganjar calon presiden 2024 diikuti sekitar 30 orang. Mereka kompak mengenakan kaos putih bergambar Ganjar Pranowo.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Ganjar Milenial Center (GMC) se-Jawa Tengah menggelar bakti sosial 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden 2024 terus mengalir.

Dukungan ini datang dari kumpulan anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center Jawa Tengah. Mereka menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Deklarasi dukungan Ganjar calon presiden 2024 diikuti sekitar 30 orang. Mereka kompak mengenakan kaos putih bergambar Ganjar Pranowo.

"Alasan kenapa kita ke Pak Ganjar itu dibuktikan dengan beberapa prestasi yang bisa memajukan Jawa Tengah," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Jawa Tengah, Aris Lukmana Putra di Bendung Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Politikus Demokrat Nilai Usulan Muhaimin Iskandar Tunda Pemilu Jerumuskan Jokowi Langgar Konstitusi

Selain bisa memajukan Jateng, lanjut Aris, Ganjar merupakan sosok pemimpin daerah yang memiliki gagasan yang inovatif, kreatif dan dekat dengan anak muda milenial.

"Kami berdiskusi persoalan di 2024 yang memutuskan bahwa Pak Ganjar salah satu orang yang pantas untuk memimpin dan menahkodai Indonesia ke depan," ujar dia.

Ganjar Milenial Center Jawa Tengah dibentuk tahun 2022 di Solo.

Anggota Ganjar Milenial Center tersebar di 15 provinsi di Indonesia.

Aris menerangkan, Ganjar Milenial Cener Jawa Tengah tidak berafiliasi dengan partai politik (parpol) manapun.

Pembentukan Ganjar Milenial Center Jawa Tengah berawal dari kekaguman kepada Ganjar.  

"Organisasi ini lahir secara organik jadi kami tidak ada afiliasi dengan partai manapun. Selain itu, teman-teman juga kagum dengan Pak Ganjar sehingga membentuk satu komunitas yang mencintai Pak Ganjar dan menamai dengan Ganjar Milenial Center," ungkap Aris.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Milenial Center Jawa Tengah juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada tukang becak yang terkena dampak pandemi.

"Sasarannya ke bapak-bapak becak sama warga sekitar Bendungan Tirtonadi. Untuk bingkisannya kami sediakan 100, khusus untuk bapak-bapak tukang becak kami siapkan 50 bingkisan," terang Aris.

Seorang tukang becak, Sutrisno (65) mengaku senang menerima paket sembako dari Ganjar Milenial Center Jawa Tengah. 

Sutrisno tiba di lokasi pembagian paket sembako pukul 07.00 WIB. "Senang dapat paket sembako. Bisa buat keluarga di rumah," kata Sutrisno.

Sutrisno menilai, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang baik. Dirinya sangat mendukung jika Ganjar dicalonkan maju pada Pilpres 2024 mendatang. "Pak Ganjar bagus seperti Pak Jokowi," ucap Sutrisno, yang sudah sejak 1980 bekerja sebagai tukang becak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Milenial Center Jawa Tengah Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024"

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved