Berita Depok

Serap Aspirasi Rakyat, DPRD Kota Depok Sampaikan Hasilnya Agar Jadi Prioritas Renja Pemda Tahun 2023

Laporan Pokir yang telah diserahkan kepada pimpinan DPRD Kota Depok, dikatakan Putra sudah didistribusikan kepada komisi-komisi sesuai leading sektorn

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra (kanan) menyerahkan hasil pokok-pokok pikiran DPRD Kota Depok kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono disaksikan Wakil Ketua I DPRD Kota Depok Yeti Wulandari dan Wakil Ketua III DPRD Kota Depok Tajudin Tabri di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (24/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - DPRD Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Tahun 2023 di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kamis (24/2/2022).

Rapat berlangsung secara virtual dan juga offline yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra mengatakan Pokir tersebut merupakan hasil reses para anggota DPRD Depok secara perseorangan maupun kelompok.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Jumat 25 Februari 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

Reses dilakukan dengan mengunjungi langsung daerah pemilihan (Dapil) para wakil rakyat tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Anggota DPRD Kota Depok secara perseorangan atau kelompok membuat laporan dan diserahkan kepada pimpinan DPRD yang merupakan usulan masyarakat untuk pembangunan di wilayah," ujar pria yang akrab disapa Putra ini saat meyampakan laporan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Kamis (24/2/2022).

Laporan Pokir yang telah diserahkan kepada pimpinan DPRD Kota Depok, dikatakan Putra sudah didistribusikan kepada komisi-komisi sesuai leading sektornya.

Baca juga: MUI Kota Depok Tanggapi SE Menag Tentang Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala

Dari penyusunan seluruh pokir tersebut, selanjutnya dilakukan rapat kerja komisi DPRD dengan para perangkat daerah. Kemudian hasil rapat kerja akan disampaikan kepada Badan Anggaran (Banggar) untuk dilakukan pembahasan pada KUA PPAS tahun anggaran 2023.

"Pokir DPRD ini memuat pandangan mengenai arah prioritas pembangunan dan rumusan usulan kebutuhan program, yang nantinya menjadi prioritas rencana kerja pemerintah daerah (Pemda) tahun 2023," tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved