Hadir di Yogyakarta, Aplikasi Trevo Bidik Pelanggan Wisatawan

Kendaraan bisa disewa dengan supir atau tanpa supir, jika privasi dan keamanan di masa pandemi menjadi pertimbangan utama.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Ilustrasi sewa kendaraan via Trevo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Aplikasi berbagi kendaraan kini hadir di Kota Pelajar, siap mengakomodir kebutuhan sewa kendaraan warga lokal dan wisatawan domestik hanya dengan beberapa ketukan. 

Dengan Trevo, pengguna atau ‘guest’ diberi kebebasan memilih kendaraan kesukaannya, untuk jangka waktu yang dibutuhkan, bisa sehari, seminggu, bahkan hanya untuk beberapa jam dari seorang pemilik kendaraan terpercaya atau ‘host’. 

 
Saat ini, para guest di Yogyakarta diberi sejumlah pilihan jenis mobil city car seperti Honda Brio dan mobil keluarga seperti Avanza dan Xenia, rata-rata dengan harga sewa Rp 300,000 per hari. 

Baca juga: Kapolri Instruksikan Jajaran Bergerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Pasaman Sumatera Barat

Kendaraan bisa disewa dengan supir atau tanpa supir, jika privasi dan keamanan di masa pandemi menjadi pertimbangan utama.

Dibanding memesan kendaraan berulang kali lewat aplikasi berbagi tumpangan, Trevo menjadi opsi lebih praktis dan ekonomis karena para guest di Yogyakarta bisa dapat kendaraan ‘pribadi’ yang diantar langsung ke alamat pemesanan dalam kurun 3 jam.    

“Trevo adalah sebuah marketplace yang mencocokkan guest yang membutuhkan kendaraan privat dan nyaman dengan host yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menyewakan kendaraan mereka. Tidak ada satu pun kendaraan yang milik Trevo sendiri. Sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, kami amati bahwa guest Trevo umumnya di kisaran usia Generasi Z dan Milenial – mereka yang ingin menggunakan mobil, tapi tidak ingin memiliki mobil,” kata Aurelius Wisnu, Head of Supply Trevo Indonesia saat konferensi pers secara virtual, Jumat (25/2/2022).

“Pergeseran mindset ini sebenarnya cukup masuk akal karena hasil riset pasar kami menunjukkan tiga hal menarik: sebuah mobil rata-rata dianggurin selama 20 jam sehari, cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54% rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan,” tambahnya. 

Baca juga: UPDATE Covid-19 RI 25 Februari 2022: 61.361 Orang Sembuh, 244 Pasien Wafat, 49.447 Positif

Syarat untuk jadi guest maupun penyewa mobil atau ‘host. cukup sederhana. Ada 2 aplikasi terpisah buat jadi guest atau host dan di keduanya kita cukup mengisi sejumlah data pribadi di aplikasi dan mengunggah selfie sambil memegang kartu identitas.

Tim customer service kami butuh waktu maksimum 3 hari buat verifikasi data dan apabila semua data sudah terverifikasi, maka guest sudah bisa mencari mobil di platform TREVO.

 
Ketika melakukan pemesanan perdana, seorang guest akan diberi kode referral dan apabila kode tersebut kemudian dipakai oleh teman atau keluarga, maka guest tersebut akan diberi bonus.

Setiap saat kami juga menawarkan berbagai promo bagi guest buat sewa mobil di akhir pekan, long weekend, hari-hari besar, dan momen-momen khusus lainnya. 

Promo tersebut bisa berupa sewa 3 hari ditambah 1 hari sewa ekstra gratis, atau free upgrade buat mobil yang harga sewanya di atas Rp 500,000 per hari. Dan tentunya semua kendaraan di platform Trevo dijamin berkualitas, bersih, terlindungi asuransi dan dilengkapi paket sanitasi berupa masker, tisu basah dan hand sanitizer.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Aplikasi Berbagi Kendaraan Trevo Hadir di Yogyakarta

Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved