Info Pemkot Tangerang

Sambut HUT Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah Luncurkan Aplikasi Tangerang Cakap Kerja

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan program aplikasi "Tangerang Cakap Kerja"serta melantik FK BKK SMK Kota Tangerang.

Humas Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meluncurkan program aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" untuk membantu masyarakat Kota Tangerang di dalam memperluas kesempatan kerja dan berwirausaha di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (23/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Masih dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke-29 Tahun, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan program aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" untuk membantu masyarakat Kota Tangerang di dalam memperluas kesempatan kerja dan berwirausaha, serta melantik Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK BKK) SMK Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir bersama Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rakhmansyah meluncurkan sekaligus membuka acara Virtual Job Fair edisi HUT Kota Tangerang yang berlangung secara daring dan luring di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (23/2/2022).

Dalam kesempatannya, Arief menuturkan bahwa aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" menyediakan informasi tentang peningkatan kompetensi, wawasan dan kapabilitas yang dibutuhkan pencari kerja saat ini karena ijazah tidak serta merta menjadi satu penentu yang dibutuhkan oleh pencari kerja.

"Dalam aplikasi ini menjelaskan cara membuat lamaran pekerjaan, wawancara, hingga pelatihan kerja untuk meningkatkan SDM sesuai yang diharapkan oleh pemberi kerja saat ini," tutur Arief

Tak hanya itu, lanjut Arief, aplikasi ini juga memberikan informasi cara berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap keberadaan dari aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas masyarakat untuk menjadi SDM yang berkualitas serta keberadaan FK BKK ini menjadi fasilitator untuk membangun kerja sama dengan dunia usaha atau industri," tambahnya.

Arief juga kembali berharap, bahwa kolaborasi ini menjadi sinergi untuk menjawab tantangan pengentasan pengangguran.

Sehingga, mendatangkan investasi dan menjadikan Kota Tangerang menjadi kota yang berdaya saing," ujar Arief.

Sebagai informasi, Aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" dapat diakses melalui Aplikasi Tangerang Live. Untuk kegiatan Virtual Job Fair kali ini diikuti oleh 34 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 2899 dengan formasi jabatan sebanyak 158.

Sejak September 2020 hingga Januari 2022, Virtual Job Fair yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang telah menyerap tenaga kerja sebanyak 6.810 orang. Untuk FKK BKK telah terbentuk 70 BKK dari 127 SMK yang ada di Kota Tangerang. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved